Inilah Bugatti X Itu, Namanya Bollywood eh Bolide!

Mivecblog.com – Bugatti dengan bentuk stoplamp X itu akhirnya dirilis oleh pabrikan Perancis ini. Bugatti menyebut mobil yang dikhususkan untuk ngebut di sirkuit ini dengan nama Bugatti Bollywood ehh Bugatti Bolide. Secara simulasi, Bugatti Bolide didesain untuk mampu melibas Nürburgring dalam waktu 5 menit 23 detik. Jelas ditunggu pembuktiannya!

Bugatti Bolide

Bugatti Bolide diperkenalkan sebagai track only hypercar

Sejak tahun 2016, semua hypercar buatan Bugatti menggunakan mesin turunan dari Chiron, yaitu 8.0 liter W16 quad turbo dengan tenaga sekitar 1.500 PS. Begitu juga dengan Bolide, namun lebih sadis lagi.

Walaupun Bugatti Bolide menggunakan turunan mesin Chiron namun tenaga yang dihasilkan jauh lebih besar, hingga 1.850 PS dan torsinya juga super badak 1.850 Nm. Yang lebih sadis, jika berat Chiron sekitar 2 ton, maka Bolide hanya setengahnya lebih sedikit. Dengan body dan rangka full carbon, berat Bolide hanya 1.240 kg, seberat Honda Jazz saja. Sehingga weight to power ratio (PWR) Bolide mencapai 0,67 kg/PS atau 1,49 PS/kg. Ohhh… jadi ini toh arti 0,67 pada teasernya itu…

Bugatti Bolide

Bugatti Bolide, PWR tembus 0,67 kg/PS

Kalau PWR ini kita bandingkan dengan Chiron, ternyata mencapai 2 kali lipatnya. Chiron “hanya” memiliki PWR 1,33 kg/PS atau 0,75 PS/kg! Silakan bandingkan sendiri dengan raja jalanan Indonesia, Avanza misalnya… 🙂

Dengan spesifikasi ini, Bolide mampu meroket dari 0 – 100 kmh dalam waktu 2,17 detik, 0 – 200 kmh dalam waktu 4,36 detik, 0 – 300 kmh dalam waktu 7,37 detik dan 0 – 400 kmh hanya dalam waktu 12,08 detik! Tapi… semuanya masih dalam perhitungan alias simulasi saja karena Bugatti belum resmi mengetes akselerasi hypercar ini :mrgreen:

Bugatti Bolide

Bugatti Bolide

Bugatti bahkan membeberkan waktu teoritis akselerasi dari 0 hingga 311 mph (500 kmh) dalam waktu 20,16 detik saja! Edaannn… Dan belum sampai di situ saja, Bolide juga dapat melaju di Nürburgring dalam waktu 5 menit dan 23,1 detik, di Le Mans dalam waktu 3 menit dan 7,1 detik. Top Speed? Jauh di atas 311 mph (500 kmh)! Sekali lagi, ini semua adalah angka simulasi yang perlu pembuktian.

Monggo dinikmati gallery-nya… yang jelas, hypercar ini menjadi salah satu produk yang auto b*ikot di Indonesia hehehe… Eh ada sultan yang mau dan mampu beli nggak ya?

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.