Hanya Terjual 9 Unit Selama 4 Tahun, Honda Hentikan Penjualan NSX!

Mivecblog.com – Apes benar nasib supercar hybrid asal Jepang ini. Setelah reborn di tahun 2016 lalu, Honda NSX harus menelan pil pahit karena harus dihentikan penjualannya tahun 2020 ini, tapi hanya di Australia. Tercatat, Honda hanya berhasil menjual 9 unit Honda NSX di Australia selama 4 tahun!

Bahkan di tahun 2020, Honda NSX generasi kedua ini tidak laku satu unit pun. Karenanya, Honda Australia memutuskan untuk menghapus NSX dari daftar mobil jualannya. Lha ngapain juga terus dijual kalau tidak laku, iya kan?

Dibandingkan dengan supercar lainnya, Honda NSX memang kalah jauh penjualannya di Australia. Di tahun 2016, 2017 dan 2018, NSX hanya terjual masing-masing 2 unit, kemudian di tahun 2019 terjual 3 unit. Yang bikin nyesek, Honda tidak berhasil menjual 1 unitpun NSX di tahun 2020 ini, walaupun tahun ini belum tutup buku.

Bandingkan dengan penjualan supercar lainnya. Ferrari berhasil menjual 25 unit mobilnya, Porsche berhasil menjual 62 unit 911 dan Aston Martin berhasil menjual 9 unit mobilnya ke konsumen. Itupun terjual hanya dalam 1 bulan, yaitu bulan September kemarin. Gimana Honda nggak mlongo???

Honda NSX Discontinue di Australia

Honda Hentikan Penjualan NSX di Australia

Disinyalir, tidak lakunya NSX di Autralia adalah karena harganya yang terlewat mahal. Di Oz sana, NSX dibanderol dengan harga AUD 420.000 atau sekitar USD 300.000. Dengan harga segitu, konsumen di Australia bisa membeli McLaren 570S hingga Lamborghini Huracan Evo, ataupun Corvette C8 yang akan hadir tahun depan. Pilih mana coba?

Honda NSX generasi kedua ini merupakan supercar Jepang yang lahir kembali dari Amerika. Desain dan pembuatannya dilakukan di Honda Ohio Amerika. Mobil ini dibekali mesin V6 3.5 liter twin-turbo dan 3 buah motor listrik  dengan tenaga 573 HP (580 PS / 427 kW), dan torsi maksimum 644 Nm. Seluruh tenaganya disalurkan ke semua roda (AWD) melalui transmisi 9 speed Dual Clutch Transmission (DCT).

Sumber : Autoevolution

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.