Ferrari GTC4Lusso Akhirnya Disuntik Mati, Penggantinya Purosangue?

Mivecblog.com – Supercar dengan model shooting brake tidak banyak jumlahnya? Dan kita baru saja kehilangan salah satunya karena Ferrari telah resmi mengumumkan bahwa produksi GTC4Lusso dan GTC4Lusso T telah dihentikan. Praktis GTC4Lusso hanya memiliki umur tidak lebih dari 5 tahun ketika hadir perdana tahun 2016 lalu. Apalagi GTC4Lusso T yang baru hadir tahun 2017.

Ferrari GTC4Lusso

Ferrari GTC4Lusso Stop Produksi

Ferrari mengatakan dalam statemennya bahwa “Sesuai dengan strategi model 5 tahun yang diumumkan pada tahun 2017 dan siklus hidup model standar perusahaan, Ferrari telah menghentikan produksi GTC4Lusso dan GTC4Lusso T secara bertahap.” Lantas apakah akan ada penggantinya? Ferrari Purosangue misalnya? Baca jugaSpyshot SUV Ferrari ‘Purosangue’, Tak lama lagi akan hadir?

GTC4Lusso merupakan Ferrari dengan model shooting brake dengan konfigurasi 4 seater, penerus Ferrari FF. Supercar ini hadir dengan front mid engine mesin V12 6,3 liter bertenaga 681 HP dan torsi 697 Nm. Semua tenaganya disalurkan ke 4 rodanya melalui transmisi AWD 4RM Evo milik Ferrari. Versi RWDnya hadir dalam GTC4Lusso T dengan mesin V8 3,9 Liter twin turbo yang dipinjam dari Portofino dengan tenaga 602 HP dan torsi 760 Nm.

GTC4Lusso - Basic dari SUV Ferrari?

GTC4Lusso – Basic dari SUV Ferrari?

Menurut Ferrari, GTC4Lusso tidak akan mendapatkan penerus, at least hingga dalam waktu dekat. Namun kita juga tahu bahwa Ferrari yang sedang menyiapkan sebuah SUV (atau FUV – Ferrari Utility Vehicle) yang diketahui memiliki nama sementara Purosangue atau Berdarah Murni. Ya, walaupun berbeda genre atau positioning, namun bisa saja Purosangue nanti adalah penerus tidak langsung untuk GTC4Lusso.

Yang jelas Purosangue tidak akan hadir dalam waktu dekat, mungkin tahun 2022 atau lebih lama lagi. Kalau mau beli Ferrari dengan konfigurasi 4 seater, masih ada pilihan Ferrari Roma atau Portofino, walaupun seat belakang cuma buat anak kecil 🙂

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.