Penjualan Mobil Bulan April 2020 Anjlok 97%, Tapi di Inggris!

Mivecblog.com – Semua sektor usaha dipastikan terkena dampak virus Covid-19. Salah satunya adalah sektor otomotif. Dipastikan penjualan mobil di seluruh dunia mengalami penurunan tajam, apalagi di negara dan daerah yang diharuskan untuk lockdown. Tidak terkecuali di Inggris (UK) yang memiliki kasus Covid-19 tertinggi nomor 4 di dunia. Penjualan mobil di Inggris harus KO dan terjun bebas ke level terbawah.

Tesla Model 3

Tesla Model 3

Salah satu faktor terbesar anjloknya penjualan mobil di Inggris ini adalah tutupnya dealer mobil di negeri ini selama bulan April. Memang sebenarnya sudah diprediksi, namun tetap saja akan sangat berdampak pada ratusan ribu orang yang bekerja di bidang ini. Di bulan April 2019 tahun lalu, penjualan mobil di Inggris masih mencapai angka 161.064 unit. Lantas berapa mobil yag terjual di bulan April 2020?

Untuk bulan April 2020, mobil yang terjual di Inggris hanya sebanyak 4.321 unit. Angka cantik tapi bikin nyesek bagi yang bekerja di bidang ini. Jumlah ini turun sebanyak 97% dari bulan April 2019. Nyungsep bener kalau begini…

“Dengan showroom di Inggris yang tutup selama April, kinerja terburuk pasar otomotif tidak mengejutkan. Angka-angka ini, bagaimanapun, akan menjadi suram, tidak terkecuali bagi ratusan ribu orang yang mata pencahariannya bergantung pada sektor ini,” ungkap Mike Hawes, Chief Executive SMMT (Society of Motor Manufacturers and Traders).

Dari 4.321 unit yang terjual, Tesla Model 3 menjadi mobil paling laris di Inggris. Selanjutnya diikuti oleh Jaguar I-Pace dan Vauxhall Corsa. Berikut adalah daftar 10 mobil terlaris di Inggris bulan April 2020, yang rata-rata adalah mobil listrik dan hybrid.

Daftar Mobil Terlaris Inggris April 2020

Daftar Mobil Terlaris Inggris April 2020

Walaupun penjualan nyungsep, tapi sepertinya Covid-19 juga berhasil membuat konsumen untuk bertindak lebih ekonomis, salah satunya dengan membeli mobil hybrid/listrik yang pastinya lebih irit dan “tidak membutuhkan” perawatan.

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.