Benarkah Toyota Supra Yang Ambil Video Saat Chiron Pecahkan Recor?

Mivecblog.com – Bugatti Chiron Sport 300+ saat ini masih memegang rekor mobil tercepat dengan angka 490.48 kmh. Rekor ini dipecahkan Bugatti di VW Ehra-Lessien di Jerman tanggal 2 Agustus lalu. Chiron 300+ sukses memecahkan rekor top speed milik Agera RS beberapa tahun sebelumnya yang berhasil menembus 284 mph atau 457 kmh dalam satu arah atau rata-rata 277 mph (445 kmh) untuk dua arah bolak-balik di Nevada. Baca juga: Tembus Batas 300 MPH, Bugatti Chiron Jadi Speed King Baru!

Bugatti pecahkan rekor 0-400-0 tahun 2017 lalu

Bugatti pecahkan rekor 0-400-0 tahun 2017 lalu

Namun, rekor lainnya juga sempat dipecahkan Chiron 2 tahun sebelumnya, yaitu rekor akselerasi 0 – 400 – 0 atau akselerasi 0 kmh hingga 400 kmh dan mengerem hingga berhenti. Rekor Chiron tahun 2017 ini tercatat 42 detik atau tepatnya 41,96 detik, walaupun beberapa waktu kemudian langsung kembali dipecahkan oleh Agera RS dengan waktu 36,44 detik. Baca juga: Koenigsegg Agera RS Pecahkan 5 Rekor Sekaligus, Termasuk Akselerasi 0-400-0 Tercepat!

Namun yang menjadi tanda tanya adalah siapa atau mobil apa yang mengambil video saat pemecahan rekor oleh Bugatti Chiron ini?

Nah, sempat beredar rumor bahwa Toyota Supra modifikasi dan Nissan GT-R yang dipakai Bugatti untuk memfilmkan aksi ini, termasuk yang diupload oleh akun instagram berikut ini.

Benarkah Toyota Supra yang ambil video Chiron?

Benarkah Toyota Supra yang ambil video Chiron?

Apakah benar?

Tentu saja tidak. Sang directornya sendiri, Alistair Clark (Al Clark) yang mengungkapkannya dalam sebuah video di Youtube. Pembuatan video ini ternyata melibatkan beberapa kendaraan kencang. Tidak banyak sih, hanya 3 kendaraan saja. Yang pertama adalah sebuah mobil Caterham Seven yang dipakai untuk mengambil video di bagian awalnya. Nggak mungkin juga saat top speed 400 kmh karena top speed Caterham Seven hanya 249 kmh saja dalam kondisi standar.

Caterham Seven dipakai Bugatti untuk ambil video Chiron

Caterham Seven dipakai Bugatti untuk ambil video Chiron

Caterham Seven dipakai Bugatti untuk ambil video Chiron

Caterham Seven dipakai Bugatti untuk ambil video Chiron

Kemudian footage berikutnya diambil oleh sebuah helikopter, dan yang ini untuk mengambil video dari sisi atas. Barulah kendaraan yang ketiga untuk mengambil video ketika Bugatti Chiron ngebut sengebut-ngebutnya. Dan mobil yang bisa melakukannya hanyalah Bugatti Chiron yang lain.

Cara Bugatti Ambil video pemecahan rekor (2)

Cara Bugatti Ambil video pemecahan rekor

Cara Bugatti Ambil video pemecahan rekor (2)

Bugatti Chiron Yang lain juga ambil bagian saat ngebut

Yups, Bugatti menyiapkan 2 buah Chiron untuk aksi ini. Yang satu sebagai pemecah rekor, sementara Chiron satunya yang berwarna putih didapuk sebagai pengambil video/gambar. Ohhh… ternyata begitu toh. Sekarang jelas ya, bukan Supra atau GT-R yang digunakan 🙂

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.