Begini Wujud Valve Ventilator Buatan Ferrari

Mivecblog.com – Wabah Corona membuat pabrikan otomotif di seluruh dunia harus menutup pabriknya untuk mengurangi potensi penyebaran virus ini. Salah satunya adalah Ferrari yang menutup pabriknya dan “banting setir” untuk membantu dunia memerangi Corona dengan membuat peralatan medis.

Pabrik Ferrari di Maranello

Pabrik Ferrari di Maranello

Dan pabrik Ferrari yang berlokasi di Maranello telah beroperasi untuk membuat alat medis ini, antara lain valve ventilator dan fitting untuk masker. Departemen yang biasanya membuat prototype Ferrari diberi tugas untuk membuat alat medis yang terbuat dari termoplastik ini. Nah, beginilah wujud alat medis bikinan Ferrari tersebut.

Memang beberapa valve dari Ferrari ini dikembangkan oleh Mares, salah satu pabrikan peralatan menyelam dari Italia. Jelas saja sih karena pastinya Ferrari tidak 100% mengetahui seluk beluk pembuatan peralatan medis. Namun tetap saja, yang paling menarik adalah logo kuda jingkrak khas Ferrari yang nempel pada fitting dan valve tersebut. Begini penampakannya.

Fitting dan Valve Ventilator Buatan Ferrari

Fitting dan Valve Ventilator Buatan Ferrari

Fitting dan Valve Medis Buatan Ferrari

Fitting dan Valve Ventilator Buatan Ferrari

Menurut press release Ferrari, dalam beberapa hari ke depan, Ferrari sudah akan memproduksi ratusan jenis valve untuk ventilator. Semuanya akan segera didistribusikan ke rumah sakit yang ada di Italia seperti Bergamo, Genoa, Modena, hingga Sassuolo.

Pabrik Ferrari di Maranello sendiri memiliki rencana untuk membuka pabrik mobilnya tanggal 3 Mei mendatang, jika kondisi sudah memungkinkan. BTW, melihat valve dan fitting dengan logo Ferrari ini, mungkin nggak ya di kemudian hari akan menjadi barang koleksi? Kan lumayan tuh… 🙂

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.