Terkait Corona, Pabrik Lamborghini dan Ferrari Tutup!

Mivecblog.com – Corona alias Covid-19 benar-benar membuat dunia industri kalang kabut, tidak terkecuali di dunia otomotif. Setelah banyak pabrikan otomotif di China menutup operasionalnya (sementara), giliran pabrikan supercar asal Italia yang juga terpaksa menghentikan akivitasnya. Keduanya adalah Ferrari dan Lamborghini. Walah…

Lamborghini Urus

Lamborghini Urus

Italia menjadi negara kedua dengan kasus Covid-19 terbanyak setelah China mainland. Bahkan dalam sehari, ribuan kasus baru terdeteksi dan hingga kini sudah menembus angka 27.747 kasus dengan kematian akibat Corona mencapai 1.809 orang. Atas kejadian ini, Ferrari dan Lamborghini memutuskan untuk menutup pabriknya di Italia.

Lamborghini mengumumkan penutupan pabriknya yang berada di Sant’Agata Bolognese lebih dulu, yaitu mulai tanggal 13 hingga 25 Maret 2020.

“Ini adalah tindakan tanggung jawab sosial dan kepekaan tinggi terhadap orang-orang kami, dalam situasi luar biasa yang terjadi di Italia, dan juga berkembang di luar negeri terkait penyebaran virus Corona,” ujar Stefano Domenicali, Chairman dan Chief Executive Officer of Automobili Lamborghini.

Penutupan pabrik Lamborghini ini jelas berakibat besar karena saat ini mereka sedang sibuk memproduksi SUV supernya, Lamborghini Urus. Tentu saja termasuk hypercar Huracan dan Aventador. Tahun lalu, Lamborgini laris manis berkat SUV ini dan berhasil menjual sebanyak 8.205 unit mobil, yaitu 4.962 unit Urus, 2.139 Huracan dan 1.104 Aventador. Jumlah ini naik 43% dibandingkan tahun 2018. Waduh, pesanan Urus kemarin gimana nih…? Urus saja sendiri hahaha 😀

Ferrari FF

Ferrari FF

Sementara itu, Ferrari menyusul dengan mengumumkan penutupan pabriknya yang berada di Maranello dan Modena. Penutupan pabrik Ferrari ini dilakukan dari 14 hingga 27 Maret 2020. Selain berpengaruh terhadap produksi mobil Ferrari, penutupan pabrik Ferrari ini juga berdampak pada development mesin F1 Ferrari. Walaupun sesi pembuka F1 di Australia 13 – 15 Maret 2020 dibatalkan, namun pengembangan mesin F1 Ferrari masih sangat diperlukan agar bisa kompetitif di musim ini. Soalnya pabrikan lain masih lanjut untuk development-nya.

Kabar baiknya, kedua pabrikan tetap membayar gaji para pekerjanya walaupun pabrik ditutup sementara. Semoga segera berlalu ya Covid-19 ini… Aamiin.

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

2 comments on “Terkait Corona, Pabrik Lamborghini dan Ferrari Tutup!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.