Lebih Dekat dengan Bugatti Atlantic, Hypercar Yang Tidak Pernah Ada

Mivecblog.com – Sebagai pabrikan hypercar terkemuka, ternyata Bugatti hanya pernah merilis 2 produk utama sejak bergabung dengan grup VW tahun 1998. Keduanya adalah 2 hypercar yang dikenal dengan Bugatti Veyron dan Bugatti Chiron. Semuanya menggunakan mesin 8.0 liter W16 quadturbo super kencang.

Chiron Sport Edition Noire Sportive

Chiron Sport Edition Noire Sportive

Walaupun demikian baik Veyron maupun Chiron memiliki banyak sekali turunannya. Veyron hadir juga dengan varian Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport, Bugatti Veyron 16.4 Super Sport dan Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse. Sementara Chiron, sejak diluncurkan tahun 2016 lalu memiliki beberapa turunan, antara lain Chiron Sport, Chiron Sport 110 Ans Bugatti, Chiron Super Sport 300+, dan yang terbaru adalah Chiron Pur Sport. Belum lagi seperti Bugatti La Voiture Noire, Bugatti Divo, Bugatti Centodieci yang juga menggunakan basis dari Chiron.

Tapi jangan salah, sebenarnya Bugatti juga pernah membuat hypercar lain yang sayangnya hingga saat ini tidak pernah diproduksi massal. Salah satunya adalah mobil konsep 16C Galibier, sebuah hypercar 4 pintu fastback yang sangat elegan dan juga Bugatti Atlantic. Nah, khusus untuk Bugatti Atlantic, mobil ini sebenarnya akan diposisikan di bawah Chiron. Namun, karena masalah skandal VW Dieselgate, maka proyek ini dihentikan hingga sekarang.

Bugatti Atlantic

Bugatti Atlantic yang “tidak pernah ada”

Yang cukup mengejutkan, ternyata Bugatti sudah membangun 1 unit Atlantic komplit dengan mesin, interior dan semua komponen lainnya. Beruntungnya, kita juga bisa melihat detail Bugatti Atlantic karena baru-baru ini, youtuber cewek fenomenal Supercar Blondie berhasil menemukan mobil ini, plus dengan desainernya.

Desain Bugatti Atlantic masih menyerupai sesosok Chiron dengan grill sepatu kuda besar di depan, bentuk C di bagian body samping, hingga 4 buah lampu headlamp di masing-masing sisi kiri dan kanan. Seperti halnya Bugatti La Voiture Noire, Bugatti Atlantic ini juga terinspirasi dari Bugatti Type 57 dengan garis tengah di bagian atap memanjang dari depan hingga belakang.

Bugatti Atlantic

Bugatti Atlantic

Dibandingkan dengan Chiron, mesinnya sangat jauh berbeda karena “hanya” menggunakan mesin V8 twinturbo dengan konfigurasi front mid engine, bukan W16 8.0 liter quad turbo rear mid engine layout milik Chiron. Nah, rahasia lain yang terkuak dari Atlantic adalah adanya pilihan all electric powertrain dengan 4 motor listrik untuk menggantikan mesin V8-nya. Mau pilih V8 yang suaranya garang, atau electric yang senyap… semua bisa diatur asalkan ada duit 😀 . Sayangnya, semuanya tidak pernah masuk jalur produksi…

Bugatti Atlantic

Bugatti Atlantic dengan pintu butterfly

Interior Bugatti Atlantic

Interior Bugatti Atlantic

Untuk bagian interior masih sangat mirip dengan Chiron, termasuk lingkar setirnya dan speedometernya. Sedikit berbeda hanya di bagian center console dimana Atlantic lebih terlihat modern dengan layar memanjang ke bawah. Yang paling menarik dari Atlantic dan berbeda dari Chiron adalah pintunya yang menggunakan pintu butterfly. Kereennn… sayang kita tidak akan pernah melihatnya di jalan raya. Monggo dilihat sendiri video dari Supercar Blondie berikut ini.

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.