Inilah Mobil-mobil Keren yang Gagal Debut di Genewa Motor Show 2020

Mivecblog.com – Pemerintah Swiss secara resmi telah melarang semua event yang diikuti oleh lebih dari 1.000 orang dalam satu waktu, termasuk ajang bergengsi ajang Genewa Motor Show 2020 akibat merebaknya virus Corona Covid-19. Gagalnya ajang Genewa Motor Show 2020  juga mengakibatkan gagalnya beberapa pabrikan menampilkan mobil barunya di ajang ini. Baca juga: Resmi : Genewa Motor Show 2020 Dibatalkan Terkait Virus Corona!

Geneva Motor Show 2020

Genewa Motor Show 2020 Batal digelar

Rencananya, beberapa pabrikan otomotif ternama akan menampilkan mobil barunya, mulai dari mobil listrik seperti BMW i4 hingga hypercar asal Swedia, Koenigsegg yang akan memamerken hypercar 3 silinder dan 4 penumpang! Nah, berikut ini adalah beberapa mobil yang gagal mejeng di ajang Genewa Motor Show 2020.

1. Mansory Audi RS6 Avant

Mansory memang selalu membuat mobil yang cantik, tapi kencang. Dan yang sebenarnya akan hadir di ajang ini adalah Mansory Audi RS6 Avant. Namun, jika RS6 “standar” hanya memiliki tenaga sekitar 600 HP, maka Mansory mengutak-atik mesin 4.0 liter V8 twin turbonya hingga tembus 720 HP dan torsi 1.000 Nm. Mobil ini bisa ngebut dari 0 hingga 100 kmh dalam waktu 3,2 detik saja, lebih cepat dari RS6 biasa yang hanya 3,6 detik.

Mansory Audi RS6 Avant

Mansory Audi RS6 Avant 2021

Selain mesinnya yang ganas, mobil ini juga memiliki desain body yang “cantik”. Walaupun mobil keluarga, tapi tampilannya sporty banget dengan ubahan bagian bumpernya plus dengan striping dekoratif oranye di kapnya. Keren wis…

2. Bentley Bacalar

Bentley berencana untuk membawa mobil baru yang dikhususkan untuk orang super kaya di dunia. Kalau ada orang kaya membawa Bentle Continental GT, mungkin akan terlihat “biasa” saat berbaur dengan orang tajir lainnya, karena selain banyak sekali variannya juga pastinya banyak yang memilikinya. Dan Bentley-pun mengamininya dengan menghadirkan Balacar…

Bentley Bacalar

Bentley Bacalar

Bentley Balacar hanya akan dibuat sebanyak 12 unit dengan mesin W12 6.0 liter twin turbo, mesin yang sama dengan Bentle Continental GT Convertible. Bacalar memiliki tenaga 650 hp dan torsi 904 Nm dan akan ngebut dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik saja.

3. Hyundai Prophecy Concept

Melihat desainnya, tidak akan mengira jika mobil ini adalah Hyundai, mobil Korea. Desainnya sekilas terlihat seperti sebuah Porsche 911 jika dilihat dari samping dan belakang, atau sebuah Model 3 jika dilihat dari depan. Prophecy Concept adalah sebuah konsep mobil listrik yang disebut Hyundai sebagai “iconic silhouette of perfect proportions”, memang keren…

Hyundai Prophecy Concept

Hyundai Prophecy Concept

Interior Hyundai Prophecy Concept

Interior Hyundai Prophecy Concept

Sebagai sebuah mobil konsep masa depan, Prophecy Concept tidak memiliki setir karena memang lebih diperuntukkan sebagai mobil otonom. Setir konvensional digantikan dengan 2 buah joystick. Satu di bagian center console dan 1 lagi di sisi pintu pengemudi.

4. Koenigsegg Gemera

Mobil ini adalah hypercar asal Swedia yang unik. Jelas… karena setahu saya baru kali ini ada hypercar diberikan dapurpacu mesin 3 silinder. BMW i8? Masih kategori supercar bukan?

Koenigsegg Gemera

Koenigsegg Gemera

Jadi, Koenigsegg Gemera merupakan salah satu mobil baru Koenigsegg yang gagal mejeng di Genewa Motor Show 2020. Gemera diperkuat dengan mesin 3 silinder 2.0 liter twin turbo yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 600 HP? Itu saja? Jelas bukan… karena masih ada motor listrik yang jika ditotal akan menghasilkan tenaga 1.700 HP! Tenaga buas ini akan melontarkan Gemera hingga 100 kmh dalam waktu 1,9 detik saja!

5. Morgan Plus Four

Pabrikan yang bermarkas di Inggris ini juga gagal membawa mobil barunya, Morgan Plus Four ke Genewa Motor Show 2020. Morgan Plus Four meneruskan kesuksesan mobil sebelumnya, Plus 4. Meskipun terlihat cukup mirip, namun Plus Four sudah meninggalkan Plus 4 secara total dan hanya menyisakan sekitar 3% part yang sama, termasuk mesinnya.

Morgan Plus Four

Morgan Plus Four

Dengan kata lain Plus Four menggunakan 97% part berbeda dibandingkan Plus 4, termasuk mesinnya yang berubah dari mesin Ford 2.0 liter menjadi mesin BMW 2.0 liter 4 silinder turbo. Mobil ini dibangun dengan platform CX-Generation yang sama dipakai oleh Morgan Plus Six, mobil Morgan dengan mesin yang sama dengan Toyota Supra.

6. Pagani Huayra Imola

Hanya akan ada 5 mobil Pagani Huayra Imola di dunia. Mobil dengan harga sekitar 5,4 juta dollar ini dipersenjatai dengan mesin 6.0 liter V12 dengan tenaga 827 HP dan torsi 1.100 Nm. Sayangnya, kelima mobil ini sudah memiliki garasi masing-masing, alias sudah sold out.

Pagani Huayra Imola

Pagani Huayra Imola

7. Porsche 911 Turbo S

Kabarnya sih ini adalah 911 terkuat yang pernah ada, dan tentu saja termahal. Walaupun gagal mejeng di Genewa Motor Show 2020, namun mobil ini tetap dirilis Porsche beberapa hari lalu. Harganya tembus USD 203.500 untuk versi coupe dan untuk versi cabriolet mencapai USD 216.300.

Porsche 911 Turbo S

Porsche 911 Turbo S Hijau

Dengan mesin 3.6 liter flat-six bertenagakan 640 hp, 911 terbaru ini bisa ngebut hanya dalam waktu 2,6 detik untuk mencapai 100 kmh, dengan top speed 205 mph atau 330 kph.

8. Renault Morphoz

Mobil ini masih berupa konsep dan pastinya adalah mobil listrik. Dan yang membuatnya keren adalah desainnya yang mampu berubah/bertransformasi. Mirip transformer dong?

Renault Morphoz

Renault Morphoz

Nggak juga sih, tetapi Renault Morphoz mampu diubah dimensinya menjadi lebih panjang atau pendek. Jika diperlukan, Renault Morphoz bisa berubah ke mode City dengan panjang sekitar 4,4 m. Atau berubah ke mode Travel untuk menjadikan mobil ini 4.8 meter panjangnya. Hal ini memungkinkan Renault Morphoz ditambahkan battery agar menjadi lebih jauh jangkauannya ketika “travelling” dari 249 mil (400 km) di mode City menjadi 435 mil (700 km) di mode Travel. Keren…

9. Toyota Crossover Berbasis Yaris

Pabrikan asal Jepang ini turut terkena imbas pembatalan Genewa Motor Show 2020. Toyota sejatinya akan memboyong crossover terbarunya yang dikabarkan berbasiskan Toyota Yaris. Belum diketahui namanya, namun mobil ini akan menggunakan platform yang lebih kompak dibandingkan C-HR, yaitu platform TNGA-B (C-HR menggunakan TNGA-C).

Teaser Toyota Crossover Berbasis Yaris

Teaser Toyota Crossover Berbasis Yaris

Dan bukan hanya crossover biasa karena mobil ini akan menggunakan mesin 3 silinder hybrid yang juga digunakan di All New Yaris.

10.  BMW Concept i4

BMW akhirnya akna membawa BMW i Vision Dynamics yang hadir di ajang Frankfurt Motor Show 2017 lalu ke jalur produksi. Dan nama yang muncul adalah BMW i4, mobil listrik dengan baterai 80kWh dengan tenaga 523 HP dan sanggup melaju hingga 600 km sekali charge.

BMW Concept i4

BMW i4 Concept

Selain beberapa mobil keren dan dinanti-nantikan tersebut, masih ada beberapa mobil yang gagal mejeng di Genewa Motor Show 2020, antara lain Cupra Formentor, DS Aero Sport Lounge hingga Polestar Precept Concept. Sayang yah… jadi perkenalan sendiri-sendiri 🙂

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

One comment on “Inilah Mobil-mobil Keren yang Gagal Debut di Genewa Motor Show 2020

  1. Pingback: Ini Dibalik Ganasnya Mesin 3 Silinder 2.0 Liter 600 HP Milik Koenigsegg Gemera | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.