Tesla Recall Ribuan Model X Akibat Baut Yang Karatan

Mivecblog.com – Tesla kembali mengumumkan recall untuk salah satu mobilnya, Tesla Model X. Para pemilik SUV listrik ini disarankan untuk membawa mobilnya ke dealer untuk dilakukan pemeriksaan terkait masalah pada bagian steering-nya.

Tesla Model X

Tesla Model X

Masalah yang sama pernah terjadi tahun 2018 lalu untuk Model S. waktu itu, sebanyak 123.000 Tesla Model S di-recall walaupun belum ada insiden yang diakibatkan oleh masalah ini. Mantab juga ya Tesla, emang masalahnya apa sih?

Tesla harus me-recall Model X karena dikhawatirkan akan terjadi korosi pada baut pada bagian steeringnya, terutama bagi pemilik Tesla yang berada di wilayah yang sangat dingin, atau sering berada di jalanan yang banyak mengandung kalsium dan magnesium. Jalan seperti apa ya?

Jika baut tersebut berkarat, maka ada kemungkinan mobil ini akan kehilangan power steering assist. Kehilangan power steering assist ini akan mengakibatkan pengemudi kesulitan membelokkan roda depan, terutama saat di kecepatan rendah, seperti halnya saat power steering rusak atau mobil mati.

Ilustrasi Electric Power Steering

Ilustrasi Electric Power Steering

Jika tahun 2018 lalu sebanyak 123.000 Model S di-recall, maka untuk tahun ini ada sebanyak 15.000 Model X yang kena recall. Model X yang direcall merupakan mobil produksi sebelum pertengahan Oktober 2016. Ini hanya di Amerika serikat saja. Sementara untuk di China sebanyak 3.183 unit Model X harus direcall untuk kasus yang sama.

Tesla akan mengganti baut yang memiliki potensi karatan sekaligus menambahkan coating anti karat pada housing motor steering dan baut-bautnya. Semuanya gratis!

Dengan recall ini, maka Tesla terhitung sudah beberapa kali melakukan recall untuk mobil-mobilnya. Selain masalah baut tahun 2018 dan 2020 ini, Tesla sebelumnya juga pernah melakukan recall untuk 53.000 mobilnya terkait masalah kerusakan gear pada rem parkir, recall untuk kerusakan mobile connector adapter dan juga recall untuk jok baris kedua Model X.

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.