Debut SSC Tuatara 2020, Hadir dengan Mesin V8 Twin Turbo 1.750 HP

Mivecblog.com – Perjalanan panjang kelahiran hypercar dari negeri Donald Trump akhirnya terlihat jelas. SSC North America secara resmi telah memperkenalkan produksi pertama dari SSC Tuatara, yang merupakan penerus “mantan” mobil tercepat dunia SSC Ultimate Aero. Baca jugaSSC Tuatara 2019 Siap Rebut Rekor Mobil Tercepat dari Agera RS

SSC Tuatara 2020 Debut di Philadelphia

SSC Tuatara 2020 Debut di Philadelphia

Sekitar 10 tahun sejak diperkenalkan, SSC Tuatara 2020 dibawa juga ke Philadelphia Auto Show 2020. Hypercar ini merupakan versi produksi yang pertama dari nantinya yang hanya akan dibuat sebanyak 100 unit.

Desain versi produksi dari SSC Tuatara 2020 masih mirip dengan yang diperkenalkan tahun lalu. Terlihat sangar dan buas, apalagi kali ini warnanya hitam dengan kombinasi garis-garis warna merah di beberapa bagian. Jika pintu dihedral-nya dibuka, seperti melihat mobil-mobil transformer ketika akan berubah menjadi robot. Body-nya terbuat dari serat karbon monokok. Desainernya adalah Jason Castriota, yang juga pernah mendesain untuk Ferrari dan Maserati.

Mesinnya juga masih sama dengan versi prototype tahun lalu, yaitu V8 5.9 liter twin-turbo yang menghasilkan 1.750 HP (1.305 kW) jika menggunakan bahan bakar Ethanol E85 dan 1.350 hp (1007 kW) jika menggunakan bensin oktan 91. Tenagatransfer ke roda melalui transmisi 7 kecepatan CIMA computeried, yang mampu memindahkan gigi dalam waktu kurang dari 100 milidetik. Otomatis dengan berat kering hanya 2.750 pon (1.247 kilogram) dan koefisien hambatan 0,279, itu harusnya luar biasa cepat, terutama untuk memecahkan rekor kecepatan Bugatti.

Bagaimana dengan interiornya?

Di dalam Tuatara, diberikan fitur kenyamanan seperti audio, sistem infotainment touch screen besar di tengah, climate control, power window, dan tilt & telescopic steering. Biasa banget? Eitsss… semuanya dalam desain dan bahan yang premium. Layar sentuh juga memiliki akses ke drive mode, diagnostik mobil, hiburan, dan banyak lagi. Paddle Shift tersembunyi di balik kemudi untuk memberikan sensasi ngebut ala mobil balap.

SSC hanya akan memproduksi Tuatara sebanyak 100 unit. Mereka tidak merilis informasi harga pada debutnya kali ini, namun, pada tahun 2013 disebutkan jika harganya tembus USD1,3 juta. Ada yang mau beli?

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

3 comments on “Debut SSC Tuatara 2020, Hadir dengan Mesin V8 Twin Turbo 1.750 HP

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.