Ini Dia Mitsubishi Xpander Cross, Lebih Tinggi dan Lebih Mahal!

Mivecblog.com – Mitsubishi hari ini resmi merilis produk terbarunya, kendaraan penumpang yang merupakan saudara kandung Xpander. Inilah, Mitsubishi Xpander Cross atau versi crossover dari Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross Resmi diluncurkan

Mobil ini menggunakan tagline Don’t Stop, Xpand Your Adventure. Ya kira-kira mungkin kalau mau Xpander yang nyaman tapi bisa dipakai menjelajah di medan yang sedikit lebih berat bisa beli yang ini, Xpander Cross. Walaupun sudah berwujud (baca : disebut) crossover, namun secara spesifikasi masih sama dengan Xpander, FWD dan mesin 1500 cc, tanpa ada pilihan 4WD. Hiks…

Untuk desainnya, Xpander Cross juga masih mirip dengan saudaranya. Bentuk dan posisi headlamp dan foglamp masih mirip, hanya saja fascia dynamic shield-nya sedikit berbeda dan bentuk grill lebih mengotak. Lebih mirip New Triton malah, tentunya lebih gagah. Tampilan ala crossover dipertegas dengan over fender hitam di bagian samping dan roof rail di atapnya. Oh ya, ada yang tahu positioning lamp di Xpander Cross ini apakah sudah dirubah menjadi LED DRL di Xpander Cross ini? Yang pasti sih, headlamp dan foglamp Xpander Cross sudah pakai LED, tidak seperti saudaranya yang masih halogen.

Mitsubishi Xpander Cross

Fascia depan Mitsubishi Xpander Cross

Yang jelas menjadi pembeda antara Xpander dan Xpander Cross adalah ground clearance (GC) dimana versi cross memiliki GC lebih tinggi 20 mm menjadi 225 mm. Selain velg yang berubah menjadi 17 inci, juga suspensinya yang menggunakan shock absorber valve khusus dan disesuaikan dengan karakter sebuah mobil crossover. Satu lagi, antena di atap juga sudah menggunakan model shark fin. Secara dimensi keseluruhanpun berubah menjadi lebih panjang 25 mm, lebih lebar 50 mm dan lebih tinggi 50 mm.

Bagian Belakang Mitsubishi Xpander Cross

Tampak Belakang Mitsubishi Xpander Cross

Dan untuk fitur juga masih sama dengan Xpander. Ada Anti-lock Brake System (ABS), New sensor parkir belakang dan kamera, dual SRS airbag, Hill Assist Start (HSA), Active stability control (ASC), Emergency Stop Signal (ESS), Tilt & telescopic steering dan Cruise Control.

Interior Mitsubishi Xpander Cross

Interior Mitsubishi Xpander Cross

Harganya?

Tembus 286,7 juta rupiah untuk versi tertinggi AT (premium package). Untuk versi ini ada tambahan kaca film V-Kool, jok kulit dan juga sebuah emblem Xpander Cross di kap depan. Itu doang haha…

Harga Mitsubishi Xpander Cross

Harga Mitsubishi Xpander Cross

Dua varian lainnya dibanderol dengan harga 277,7 juta rupiah untuk transmisi AT dan 267,7 juta rupiah untuk varian MT. Pilih mana?

Kalau menurut saya sih kemahalan… soalnya harganya bahkan melampaui Toyota Rush TRD Sportivo yang sudah dilengkapi dengan 6 airbag, “cuma” 265 jutaan lho. Lagian ban belakang Xpander Cross juga terlihat offset ke dalam, jadi terlihat tersembunyi dan mengurangi kesah gagahnya. Iya nggak?

Ban Belakang terlihat offset ke dalam?

Ban Belakang terlihat offset ke dalam?

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.