Toyota Raize Hadir Sebagai Pengganti Rush. Pakai Mesin Turbo 3 Silinder 98 PS!

Mivecblog.com – Seperti “kebiasaan” di Indonesia, Toyota Jepang juga menghadirkan kembaran dari mobil terbaru Daihatsu, yaitu Daihatsu Rocky. Mobil Daihatsu yang dikenal di era saya kecil ini kini hadir lagi dengan desain yang lebih modern dan tetap cenderung boxy. Baca jugaBocor… Wujud Toyota Raize (Rise) yang akan Rilis pada 5 November 2019

Toyota Raize

Toyota Raize dirilis di Jepang sebagai pengganti Rush

Nah, kalau Toyota memiliki TNGA alias Toyota New Global Architecture yang digunakan pada mobil-mobil barunya, maka untuk Toyota Raize karena kembaran dari Daihatsu Rocky otomatis juga menggunakan DNGA alias Daihatsu New Global Architecture. Dan seperti bocorannya, Toyota Raize ini hadir sebagai penerus Toyota Rush, tapi khusus untuk pasar Jepang.

Toyota Raize memiliki wajah seperti kakaknya, Toyota RAV4. Maka tak heran jika mobil ini terlihat seperti wajah yang tidak bersahabat. Bagian belakang juga tidak wow banget, walaupun sudah menggunakan lampu ala Toyota Harrier. Mobil ini ukurannya cukup mungil untuk ukuran compact SUV, yaitu hanya 3,995mm (panjang), 1,695mm (lebar) dan 1,620mm (tinggi). Ground clearance-nya juga tidak terlalu tinggi, hanya 185 mm. Kalah jauh dari Xpander atau Rush di Indonesia.

Toyota Raize

Toyota Raize (Depan)

Toyota Raize

Toyota Raize (Belakang)

Nah, yang cukup menarik dari mobil ini ada beberapa hal, antara lain hadirnya versi dual tone di mobil ini dimana atap, pilar A dan B memiliki warna hitam sementara pilar C-nya memiliki warna body. Selain itu, kelebihan lainnya ada pada mesinnya yang sudah menggunakan mesin 1.0 liter turbo 3 silinder yang menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 140 Nm. Tidak wah, tapi  akan menjadi wah jika masuk ke Indonesia haha… Satu lagi, transmisi. Raize menggunakan transmisi VCT yang digabungkan dengan direct fixed gear untuk membantu berakselerasi. sistem ini disebut D-CVT. Yaaa… semoga saja mesin dan transmisi baru ini juga akan hadir di mobil-mobil Toyota/Daihatsu lain di Indonesia. Next Rush/Terios mungkin?

Interior Toyota Raize

Interior Toyota Raize

Toyota Raize dengan Apple Car Play

Toyota Raize dengan Apple Car Play

Bagian interior juga tidak kalah menarik. Bagian setir 3 spoke sudah penuh dengan tombol-tombol baik di bagian kiri maupun kanan. Dashboardnya sedikit mengarah ke pengemudi sehingga sepertinya lebih driver oriented. Sistem entertainment Apple Car Play dengan layar cukup besar layaknya tablet nempel di bagian tengah. Dan fitur yang sangat menarik terkahir adalah panel speedometer. Speedometer Raize bisa di-customize tampilannya sesuai dengan keinginan kita, tentu saja karena sudah full digital. Menarik banget kan?

Speedometer Toyota Raize

Speedometer Toyota Raize

Masih ada lagi lho. Harga! Toyota Raize hanya dibanderol dengan harga mulai 1,679 juta Yen atau sekitar 215 jutaan rupiah. Murah kan… jangan tanya berapa harga di Indonesia ya 😀

Toyota Raize

Toyota Raize

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.