Perkenalkan, Motor Pertama Aston Martin : AMB 001 Dengan Turbocharger Bertenaga 180HP

Mivecblog.com – Dua merek iconik Inggris ini akhirnya bersatu dan menghasilkan sebuah karya design engineering yang sangat futuristik. Dari desain keren Aston Martin dan teknik ala Brough Superior lahirlah AMB 001, sebuah superbike menawan dengan performa tinggi yang dikhususkan untuk ngebut di track. Baca jugaAston Martin Akan Membuat Motor Limited Edition, Ini Sketsanya!

Aston Martin AMB001

Aston Martin AMB 001

AMB 001 merupakan motor pertama hasil kerjasama kedua brand ini yang debut perdana di ajang EICMA Milan 2019. AMB 001 merepresentasikan sebuah motor yang unik, modern, ringan dan berperforma tinggi dengan menonjolkan fitur-fitur teknis yang eksklusif. Selain itu, motor ini juga hanya dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 100 unit.

Aston Martin AMB 001

Aston Martin AMB 001

Menurut Wakil Presiden Eksekutif dan CCO Aston Martin, Marek Reichman motor ini merupakan kebanggaan Aston Martin yang hadir dalam sebuah karya sepeda motor, produk yang selama ini tidak ada dalam line up mereka.

“Inilah yang kami yakini sebagai sepeda motor mutakhir dan kami sangat bangga melihat sayap Aston Martin pada sebuah sepeda motor untuk pertama kalinya. Selain menerapkan keterampilan yang kami kembangkan untuk mobil seperti Aston Martin Valkyrie, kami juga membawa keahlian khusus kami dalam teknik tradisional ke proyek ini. Produk jadi adalah motor yang benar-benar indah, sebuah karya seni desain dan engineering,” ujarnya.

AMB 001 mengambil inspirasi dari seri baru mobil Aston Martin bermesin tengah dan disajikan dalam warna Aston Martin Racing Stirling Green dan Lime Essence dengan velg, suspensi dan rem Matte Black.  Seperti layaknya merek Aston Martin dan Brough, semua komponen telah dirancang khusus menggunakan proses dan bahan terbaik, termasuk serat karbon, titanium, dan aluminium billet.

Aston Martin AMB 001

Aston Martin AMB 001

Motor ini menggunakan mesin V Twin 88 derajat 997 cc turbo yang menghasilkan tenaga 180 hp. Dengan berat yang hanya 180 hp, maka motor ini menghasilkan Power to Weight Ratio 1:1 atau 1000 hp per ton. Belum diketahui detail spesifikasinya.

Walaupun hanya akan diproduksi 100 unit, tapi saya yakin sih tidak sampai 90 unit yang akan benar-benar turun di track. Banyak yang pastinya “hanya” akan menjadi koleksi dan disimpan di garasi dengan humidity terkontrol hehe…

Aston Martin AMB 001

Aston Martin AMB 001

Aston Martin AMB 001

Aston Martin AMB 001

Aston Martin AMB 001

Aston Martin AMB 001

Nah, AMB 001 akan diproduksi di pabrik Brough Superior di Toulouse Perancis. Harganya sekitar 95.000 pundsterling atau sekitar 1,7 miliar untuk sebuah motor yang hanya bisa digeber di sirkuit haha… Oh ya, delivery ke konsumen baru akan dimulai pada Q4 tahun depan. Masih cukup lama untuk nyiapin DP 🙂

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.