Spoiler Bisa Terbang, Ribuan Mercedes-Benz E-Class Estate Di-Recall

Mivecblog.com – Sayap yang tidak boleh terbang hanya hadir di mobil. Biasanya disebut Wing yang ukurannya cukup besar dan biasa dipakai untuk mobil-mobil balap. Sementara untuk versi kecilnya biasanya disebut spoiler, dan umumnya dipasang di bagian belakang. Fungsinya adalah menambah downforce atau tekanan ke bawah pada mobil sehingga akan mengurangi gaya angkat yang timbul akibat kecepatan tinggi. Jadi agar mobil tidak bisa terbang…

Mercedes-Benz AMG E63 2019

Mercedes-Benz AMG E63 2019

Sayangnya, Spoiler yang dipasang pada mobil-mobil Mercedes-Benz E-Class Estate ini bisa terbang beneran, sehingga berpotensi membahayakan pengguna jalan lain di belakangnya. Mercedes-Benz dan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) akhirnya harus melakukan recall untuk 4.765 unit E-Class Estate yang beredar di Amerika Serikat.

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), dudukan spoiler belakang bermasalah dan bisa membuat spoiler itu terlepas saat di jalan pada kecepatan tertentu. Dan E-Class yang termasuk dalam program recall ini adalah E400 4Matic, E450 4Matic dan AMG E63 S. Mobil-mobil yang di-recall ini merupakan produksi antara 6 Oktober 2016 hingga 9 Januari 2019.

Dalam pengumumannya NHTSA mengatakan “Karena adanya abnormal dalam proses produksi, spoiler belakang mungkin tidak terpasang sesuai dengan spesifikasi produksi”. NHTSA juga mengatakan bahwa pemiliknya kemungkinan akan mendengar suara berderak/rattling sesaat sebelum spoiler itu terbang.

Spoiler Mercedes-Benz E-Class Estate

Spoiler Mercedes-Benz E-Class Estate

Mercedes awalnya “menyalahkan” masalah spoiler ini pada salah satu pekerjanya dengan recall pada November 2018. Mereka mengatakan seorang “karyawan yang ditugaskan sementara untuk posisi ini” telah memasang spoiler secara tidak benar dan kemudian me-recall 16 mobil. Namun Mercedes sekarang menyesal telah menyalahkan karyawan tersebut dan segera menyelidiki kasus spoiler yang salah pemasangannya ini. Hasil investigasi ini menunjukkan bahwa mobil yang terkena dampak recall kali ini adalah selain yang pernah di-recall pada bulan November 2018.

Teknisi Mercedes akan memeriksa semua mobil yang kena recall dan jika perlu akan memperbaiki pemasangannya. Tentu saja tanpa biaya alias gratis. Ada yang punya E-Class Estate di sini?

Sumber : Jalopnik

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.