Produksi Motor Listrik HD LiveWire Dihentikan, Kenapa?

Mivecblog.com – Harley Davidson (HD) telah mulai memasuki era motor listrik dengan menghadirkan Harley Davidson LiveWire. Motor dengan tenaga listrik pertama dari HD ini ingin menyasar semua kalangan, termasuk generasi milenial yang selalu menginginkan hal baru dan modern. Sayangnya, penyerapan pasar motor listrik HD ini tidak seperti perkiraan, struggle ceritanya.

Harley Davidson LiveWire

Harley Davidson LiveWire

Pengiriman HD LiveWire ke dealer sendiri telah dimulai sejak September lalu, namun tidak disebutkan berapa unit yang telah dikirimkan ke konsumen. Kemungkinan besar masalahnya adalah pada harganya yang hampir sama dengan sebuah mobil listrik Tesla termurah. Masalah LiveWire tidak berhenti di sana karena baru-baru ini HD mengumumkan bahwa produksi LiveWire telah dihentikan. Loh?

Bukan… bukan karena kurang atau belum lakunya motor ini ya, namun lebih karena masalah internal dalam line produksi dimana adanya kesalahan dalam quality control-nya. HD sendiri tidak merilis detail masalahnya, namun menurut jurnal Wall Street, masalahnya ada pada mekanisme chargingnya yang kurang sempurna.

HD LiveWire

HD LiveWire

Harley-Davidson sendiri diketahui telah meminta pelanggan untuk hanya menggunakan fast charging DC profesional grade untuk mengisi daya LiveWire daripada menggunakan charger rumahan. Inilah yang membuat banyak yang percaya bahwa beberapa unit memang mengalami masalah. Namun hingga saat ini belum ada kampanye recall untuk LiveWire.

Yang jelas, HD saat ini sedang menyelidiki masalah ini dan menjalankan tes lebih lanjut. Tidak diketahui secara pasti kapan produksi dan pengiriman akan dilanjutkan. Kita tunggu saja, sayang kalau tidak laku 🙂

Sumber : RideApart

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Advertisements

One comment on “Produksi Motor Listrik HD LiveWire Dihentikan, Kenapa?

  1. Pingback: Update : Produksi HD LiveWire Kembali Jalan Dan Bisa Dicharge Pakai Charger Manapun | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.