Adu Drag Tesla Model S dan Porsche Taycan Turbo S, Siapa Tercepat?

Mivecblog.com – Inilah salah satu duel yang kita tunggu-tunggu, adu kencang mobil listrik vs mobil listrik dalam sebuah drag race. Apalagi yang diadu disini adalah supercarnya mobil listrik, yaitu Tesla Model S dan juga pendatang baru Porsche Taycan Turbo S. Seperti kita ketahui, Taycan hadir dalam 2 versi yaitu Taycan Turbo dan Taycan Turbo S yang lebih bertenaga. Baca jugaPorsche Rilis Resmi Mobil Listrik Taycan Turbo dan Turbo S. Beneran Turbo?

Drag Race Porsche Taycan Turbo S dan Tesla Model S P100D

Drag Race Porsche Taycan Turbo S dan Tesla Model S P100D

Sebelumnya Porsche Taycan juga telah memecahkan rekor sebagai mobil listrik 4 pintu tercepat di Nurburgring. Tesla juga menjawabnya dengan mengetes Tesla Model S “Plaid” terbaru dengan 3 motor listrik yang belum dirilis ke pasar. Sayang hasilnya belum diketahui. Nah, bagaimana hasil drag race Tesla Model S dan Porsche Taycan Turbo S ini?

Adu kencang ini sendiri dilakukan oleh sebuah TV di Jerman yang menyandingkan Porsche Taycan Turbo S dan Tesla Model S P100D. Model S P100D merupakan mobil Tesla terkencang dan pernah mengalahkan supercar-supercar lain dalam ajang World Greatest Drag Race, seperti Ferrari 488GTB, McLaren 570GT, Nissan GTR, dll. Jadi, apakah Taycan Turbo S mampu mengalahkannya?

Secara data di atas kertas, Tesla Model S jelas lebih unggul karena memiliki akselerasi 0 – 1100 kmh dalam waktu 2,6 detik, sementara Taycan Turbo S “hanya” 2,8 detik. Namun untuk tenaga dan torsinya, Model S kalah jauh dari Taycan, yaitu hanya 613 PS dan 931 Nm sementara Turbo S mencapai 761 PS dan 1050 Nm. Monggo dilihat saja videonya…

Ternyata Taycan Turbo S mampu unggul telak atas Tesla Model S P100D. Bahkan dalam uji handling seperti dalam video, Taycan juga mampu mengungguli Model S. Namun, bisa kita lihat bahwa kondisi track dalam video tersebut adalah basah, jadi penggunaan ban kedua mobil sangatlah menentukan dan sayangnya kita tidak mengetahui ban yang digunakan. Atau mungkin memang disengaja karena yang melakukan drag ini adalah TV Jerman? 😀

Last, drag race dalam kondisi basah memang kurang ideal. Lagian yang diadu juga bukan Model S terbaru “Raven Performance”. Lebih baik kita tunggu saja adu drag race lagi di kondisi kering antara keduanya, biar lebih adil.

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.