Kerjasama dengan Boeing, Porsche akan Buat Mobil Terbang Listrik

Mivecblog.com – Porsche telah sukses merilis mobil listrik pertamanya, Taycan. Bahkan, mobil ini menjadi salah satu mobil Porsche dengan pesanan terbanyak dengan lebih dari 30.000 pesanan sebelum mobil ini diluncurkan. Tidak berpuas diri dengan Taycan, Porsche membidik sesuatu yang lebih mewah dan lebih menantang, mobil terbang listrik.

Prototipe Mobil Terbang Boeing

Porsche-pun telah mengumumkan MoU dengan Boeing untuk mengembangkan mobil terbang listrik, yang disinyalir akan menjadi tren dan kebutuhan di masa mendatang. Secara teknis, Porsche akan bekerjasama dengan Auora Flight Sciences yang merupakan anak perusahaan Boeing. Mereka menyebut proyek ini dengan Electric vertical take-off and landing aircraft (eVTOL).

Gambar pertama di atas adalah mobil terbang prototipe dari Boeing yang sukses diujicoba pada awal tahun ini di Virginia, Amerika Serikat. Mobil terbang boeing tersebut sukses takeoff, terbang melayang dan landing saat pengetesan. Namun, kerjasama Boeing dan Porsche sepertinya tidak akan menggunakan prototipe di atas. Memang belum disampaikan detailnya, tapi Porsche hanya  merilis gambar seperti di bawah ini.

EVTOL, konsep mobil terbang listrik Porsche - Boeing

EVTOL, konsep mobil terbang listrik Porsche – Boeing

Keren kan?

Memang saat ini banyak perusahaan otomotif yang mulai mengembangkan teknologi yang berbeda-beda untuk memungkinkan mobil terbang segera beroperasi. Seperti Daimler misalnya yang telah mengembangkan taksi udara “Volocopter” yang sudah memasuki stage prototype. Dan Porsche juga tidak mau ketinggalan. Menurut Detlev von Platen, Executive Board for Sales and Marketing Porsche, saat ini perusahaannya dalam jangka panjang sedang berusaha memasuki dunia perjalanan 3 dimensi (terbang).

“Porsche ingin meningkatkan ruang lingkupnya sebagai produsen mobil sport dengan menjadi merek terkemuka untuk mobilitas premium. Dalam jangka panjang, ini bisa berarti juga beralih ke perjalanan 3 dimensi ketiga. Kami menggabungkan kekuatan dua perusahaan global terkemuka untuk memasuki segmen pasar potensial di masa depan,” ujarnya.

Menarik nih, menunggu hasil kolaborasi Porsche dan Boeing, yang satu pemimpin di dunia penerbangan sementara satunya lagi produsen mobil sport terkemuka. Walaupun sepertinya harus menunggu cukup lama…

Sumber : Electrek

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.