Adu Kuat Tesla Model X, Mercedes-Benz EQC dan Audi e-tron Menarik Caravan. Siapa Unggul?

Mivecblog.com – Baik Tesla Model X, Mercedes-Benz EQC maupun Audi e-tron adalah SUV garang yang hadir dengan motor listrik, walaupun sayangnya tidak menyertakan Jaguar I-Pace dalam kompetisi ini. Kompetisi menarik caravan (towing tes) ini sendiri dilakukan oleh Asosiasi Mobil Listrik Norwegia beberapa waktu lalu.

Tesla MOdel X vs Mercy EQC vs Audi e-tron

Tesla MOdel X vs Mercy EQC vs Audi e-tron

Bagi yang masih meragukan kemampuan mobil listrik, sebaiknya mulai merubah pola pikirnya karena kenyataannya ketiga mobil listrik ini berhasil menarik caravan dengan bobot sama ini sejauh 1.381 km dalam waktu 3 hari. Siapa yang terbaik?

Sebelum melihat hasilnya, sebelumnya kita bandingkan dulu spesifikasi ketiga mobil ini, kita ambil dari satu sumber saja yaitu ev-database.org. Tesla Model X Long Range yang dites ini jelas menjadi salah satu SUV favorit di kompetisi kali ini. Sudah banyak di Youtube bagaimana performa drag race SUV listrik yang satu ini. Mobil ini memiliki range 460 km sekali charge, tenaga 476 ps dan torsi 750 Nm. Kecepatan maksimalnya 250 kmh dengan akselerasi 0 – 100 kmh dalam waktu 4,6 detik saja. Berat Mode X ini 2.459 kg dengan kemampuan towing 2.250 kg.

Tesla Model X

Tesla Model X

Sementara untuk Mercedes-Benz EQC 400 memiliki range 360 km sekali charge, tenaga 408 ps dan torsi 760 Nm. Kecepatan maksimalnya 180 kmh dengan akselerasi 0 – 100 kmh dalam waktu 5,1 detik. Berat EQC mencapai 2.495 kg dengan kemampuan towing 1.800 kg.

Mercedes-Benz EQC

Mercedes-Benz EQC

Dan untuk Audi e-tron 55 memiliki spesifikasi yang tidak kalah garang. Rangenya mencapai  360 km sekali charge, tenaga 408 ps dan torsi 664 Nm. Kecepatan maksimalnya 200 kmh dengan akselerasi 0 – 100 kmh dalam waktu 5,7 detik. Berat e-tron mencapai 2.490 kg dengan kemampuan towing juga 1.800 kg.

Audi e-tron

Audi e-tron

Lanjut di towing tes ketiga SUV listrik. Caravan yang ditarik oleh ketiga mobil ini adalah identik, yaitu memiliki berat 1.160 kg. Agar adil, ada 3 driver yang bergantian menggunakan ketiga mobil ini. Hasilnya… ternyata Tesla Model X menang telak. Tidak mengagetkan sih, soalnya dari spesifikasinya juga paling unggul secara keseluruhan.

Perbandingan towing tes Model X vs EQC vs e-tron

Perbandingan Caravan towing tes Model X vs EQC vs e-tron

Dengan hasil ini maka Tesla Model X menjadi SUV listrik paling efisien, baik dengan atau tanpa menarik caravan. EQC memerlukan energi sekitar 10% lebih banyak untuk menjelajah jarak yang sama dengan Model X, sementara e-tron membutuhkan energi 27% lebih banyak dibandingkan Model X.

“Model X tidak diragukan lagi sebagai mobil terbaik, jika semua kriteria digunakan. Dalam kondisi ideal, Model X menempuh jarak 300 kilometer dengan sekali pengisian, sedangkan dua pesaing harus puas dengan 230-240 km,” ujar seseorang dari Asosiasi Mobil Listrik Norwegia.

Terus, jadi beli Tesla Model X atau yang lain? Atau Gesits saja?

Sumber : Electrek

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.