Hasil Dynotest Mesin Hennessey Venom F5, Tembus 1.800 HP, Hati-hati Chiron!

Mivecblog.com – Hennessey telah menjanjikan generasi terbaru dari Venom, yaitu Venom F5 akan memiliki tenaga yang sangat besar untuk menyaingi Koenigsegg Agera RS dan Bugatti Chiron. Bahkan diperkirakan, Venom F5 akan memiliki tenaga maksimal hingga 1.600 hp. Baca jugaHennessey Pamerkan Mesin Venom F5, V8 7.6 Liter Twin-Turbo. Targetnya Pecahkah Rekor Agera RS!

Hennessey Venom F5

Hennessey Venom F5

F5 sendiri menggunakan mesin V8 7,6 liter twin-turbo dan telah memperkenalkan mesin ini dalam ajang Pebble Beach Concours d’Elegance tahun lalu. Nah, baru-baru ini Hennessey telah membawa mesin F5 ini naik ke atas mesin dyno. Hasilnya melebihi ekspektasi, tembus 1.800 hp!

Ingin mendengar suara 1.800 hp dari mesin V8 F5 ini yang meraung hingga 8.000rpm? Lihat saja video di bawah ini. Suara bising ini merupakan suara yang didapatkan dari mesin General Motors LS V8, yang dimodifikasi oleh tuner Hennessey.

Mesin F5 menggunakan blok khusus dengan piston baru, connecting rod dan crank baru. Manifold intake yang tidak biasa dan juga menempatkan intercooler di tempat khusus untuk mengurangi suhu udara yang keluar dari turbocharger sebelum masuk ke ruang bakar, otomatis didapatkan kepadatan udara yang lebih banyak dan pembakaran yang lebih baik.

Mesin Hennessey Venom F5

Mesin Hennessey Venom F5

Janji Hennessey untuk menorehkan kecepatan 480 km/jam sepertinya akan bisa dengan “mudah” didapatkan. Apalagi F5 diklaim akan memiliki bobot kurang dari 1.400 kg, jauh lebih ringan dari Chiron.

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.