Tesla Akan Menjadi Pabrikan Pertama yang Menyediakan Klakson dengan Suara Kambing dan… Kentut!

Mivecblog.com – Beneran nih judulnya? Tidak salah, setidaknya menurut CEO-nya Elon Musk. Di Amerika dan Eropa, mobil listrik diwajibkan untuk mengeluarkan suara ketika berjalan pelan sebagai penanda bagi pedestrian bahwa ada mobil litrik lewat. Dan pabrikan mobil telah memulai untuk membuat suara-suara tersebut, tetnu saja dengan suara mobil.

Tesla akan membuat Suara Kambing dan Kentut untuk Klaksonnya

Tesla akan membuat suara Kambing dan Kentut untuk Klaksonnya

Langkah ini pastinya tidak disukai oleh semua orang, karena akan menghilangkan salah satu kelebihan mobil listrik, yaitu tanpa suara. Namun Jaguar I-Pace hingga Mercedes Benz sudah membuat sistem suara ini dengan cirinya masing-masing, sementara Tesla Model 3 juga sudah mendapatkan suara ini bulan lalu. Dan ternyata, Tesla masih akan menambahkan suara klakson yang bisa disetting sendiri, termasuk suara kambing dan suara kentut, walah…

Tesla mengatakan bahwa tambahan suara ini akan membuat Tesla lebih menyenangkan. Terlebih, Musk juga mengungkapkan akan memberikan suara klakson yang lebih “terarah”, misalnya klakson ke belakang ketika mobil berjalan mundur. Yang lebih “gila”, Musk juga mengatakan bahwa pemilik Tesla akan bisa menggunakan suara rekaman sendiri sebagai suara Tesla ketika berjalan.

Fitur baru ini diumumkan setelah adanya tambahan fitur “easter egg” Monty Phyton di software V10-nya, termasuk suara “Kelapa” ketika pemilik Tesla menggunakan fitur “Smart Sumon” atau fitur menjalankan Tesla melalui handphone-nya.

Last, fitur ini tentu saja menjadi salah satu bukti bahwa Tesla memang benar-benar menjadikan Tesla sebagai mobil yang fun alias menyenangkan bagi pemiliknya. Walaupun tidak bisa dibayangkan (bayangkan sendiri kalau mau haha) jika nantinya mobil pribadi, taksi dan angkot-angkot di Indonesia memakai mode suara klakson “Kentut” ini secara bersamaan ketika macet 😀

Sumber : Electrek

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.