Tesla Sentry Mode Rekam Pelaku Vandalisme! Viral Deh…

Mivecblog.com – Menurut statistik FBI, ada satu pencurian kendaraan bermotor atau percobaan pencurian (baik motor atau mobil) setiap 40,8 detik di Amerika Serikat di tahun 2017. Data ini tidak termasuk pembobolan mobil yang terjadi di seluruh Amerika. Berdasarkan hal ini, Tesla telah mengembangkan keamanan mobilnya agar para pemiliknya lebih merasa aman dan tenang, yaitu dengan Sentry Mode.

Sentry Mode Tesla

Sentry Mode Tesla

Karena memiliki lebih banyak kamera, maka Sentry Mode ini tidak hanya melihat bagian depan atau belakang mobil saja, melainkan keseluruhan body mobil. Nah, baru-baru ini Sentry Mode dari sebuah mobil Tesla Model 3 telah berhasil membuat terkenal seseorang karena ulahnya. Seorang wanita diketahui telah menggores Tesla tersebut dengan menggunakan kunci mobil, tanpa ada sebab yang pasti… duh!

Sentry Mode Tesla sendiri bekerja dengan memantau lingkungan sekitar mobil ketika ditinggalkan dan memiliki beberapa mode, yaitu Siaga (Standby), Alert (Peringatan) dan Alarm.

  • Mode Standby, berarti mobil ditinggalkan dengan sistem dan kamera yang aktif layaknya alarm rumah. Ketika di sekeliling mobil ada sesuatu yang berubah, maka sistem akan berpindah ke mode Alert atau Alarm.
  • Mode Alert akan berfungsi jika ada ancaman minimal misalnya ada seseorang bersandar di mobil, maka kamera otomatis akan merekam keadaan sekeliling mobil.
  • Jika ada ancaman berbahaya, misalnya ada yang memecahkan kaca mobil maka sistem berubah ke mode Alarm dimana Center display akan berubah menjadi sangat cerah, membunyikan alarm dan memutar musik dengan volume maksimum dari mobil Tesla. Pemilik juga akan mendapatkan peringatan di layar ponselnya dan bisa mendownload video di sekitar mobil mulai 10 menit sebelum kejadian.

Kembali ke aksi vandalisme di Amerika ini. Alan Tweedie dari Broomfield, Colorado belum lama ini memarkirkan Tesla Model 3-nya di area parkir dekat sekolah anaknya untuk melihat pertandingan bola anaknya tersebut. Ketika kembali, ia terkejut karena terdapat goresan parah di sepanjang mobil di samping kanan mobilnya. Ia kemudian melihat rekaman Sentry mode-nya dan mengunggah video seorang wanita tengah menggores mobilnya dengan kunci ke akun facebooknya. Tidak terlalu lama, videonya menjadi viral…

Video Seorang wanita menggores mobil Tesla viral di Facebook

Video seorang wanita menggores mobil Tesla viral di Facebook

Kepolisian setempat saat ini sedang mencari wanita yang terekan kamera tersebut. Mereka mengatakan, kejahatan semacam ini biasanya akan sulit diselidiki. Tapi dengan adanya Sentry Mode Tesla, semuanya akan jadi lebih mudah.

Jadi terkenal ya?

Jadi terkenal ya?

Sentry Mode sebelumnya juga berjasa pada terbongkarnya kasus yang sama di awal tahun ini. Seorang pemilik Tesla memposting sebuah video dari 2 pria yang menggores mobilnya tanpa alasan yang jelas. Setelah videonya viral, kedua pria itu menyerahkan diri. Mantab juga ya Sentry mode ini… bisa dipasang di mobil lain nggak ya? :mrgreen:

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.