Yamaha MT-25 Facelift Dirilis, Wajah Lebih Agresif Layaknya Keluarga MT Series!

Mivecblog.com – Tidak ada api dan hujan, hari ini 2 Oktober 2019 Yamaha resmi merilis MT-25 terbaru di Jakarta. Peluncuran MT-25 facelift ini juga dilakukan serentak di Thailand dan juga Eropa, tapi untuk versi MT-03.

Yamaha MT-25 Facelift 2019

Yamaha MT-25 Facelift 2019

Desain baru dari MT-25 ini mengadopsi desain keluarga MT Series lainnya yang sangar, dengan headlamp bengis dan mengintimidasi. Keren banget walaupun kalau boleh jujur, untuk bagian belakang masih tidak sesuai dengan gen MT series. Cukup nanggung kalau menurut saya… eh namanya juga facelift ya 😀

Menurut Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing YIMM,  update Yamaha MT-25 ini untuk memenuhi keinginan konsumen yang menginginkan MT-25 baru yang lebih sporty dan agresif.

“Penyegaran terhadap MT-25 adalah suatu upaya dari Yamaha Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang terus berkembang seiring dengan perubahan tren gaya hidup masa kini. Kami yakin dengan desain baru yang semakin sporty serta update fitur menjadi lebih modern akan membuat MT-25 generasi terbaru menjadi primadona yang menambah gairah pasar Naked Sport 250cc,” ujar Yordan Satriadi.

Nah, apa saja sih yang baru di MT-25 facelift ini?

MT-25 facelift ini kini telah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) di bagian depan, selain lebih keren jelas akan meningkatkan kemampuan handlingnya. Tangkinya juga terlihat lebih besar dengan desain cover dan air scoop baru yang lebih besar dengan lekukan garis tegas yang kekar. Sayang, seperti yang saya bilang di atas, bagian belakang tidak mengalami perubahan signifikan, terutama joknya yang masih menggunakan model split seat. Kurang berasa streetfighter gitu…

Yang cukup mengagetkan adalah penggunaan lampu LED di seluruh pencahayaannya, mulai dari headlamp (LED proyektor), lampu sein hingga lampu belakang. Wah, Sein LED pertama nih untuk motor Yamaha hehe. Tidak hanya awet namun juga menghasilkan cahaya yang lebih terang dan fokus, serta membuat tampilan wajah motor menjadi sangat agresif.

Speedometernya juga baru, sudah full digital dengan shift timing light yang berfungsi memberi tanda kepada pengendara kapan harus melakukan perpindahan gigi untuk memperoleh akselerasi berkendara yang optimal. Untuk handle bar-nya sendiri, MT-25 terkini tetap mempertahankan stang lebar yang membuat posisi berkendara menjadi lebih tegap dengan switch engine on/off bergaya big bike.

Beralih ke mesinnya. MT-25 facelift dibekali mesin 250cc DOHC 6-percepatan dengan 2 silinder dan 8 valve, yang sudah dilengkapi oleh Radiator (berpendingin cairan). Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 26,5 kW (35,5 hp) / 12.000 rpm dan torsi sebesar 23,6 Nm / 10.000 rpm, eh masih sama ya?

MT-25 Metallic Blue

MT-25 Metallic Blue

MT-25 Metallic Black

MT-25 Metallic Black

MT-25 Matte Grey

MT-25 Matte Grey

Untuk harganya, MT-25 baru ini dibanderol dengan harga Rp 53.900.000 OTR Jakarta dan tersedia dalam 3 pilhan warna, yaitu Matte Grey, Metallic Blue dan Metallic Black. Yuk dibeli…

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.