Walah… Toyota Supra Sudah Harus Direcall, Tapi Dari BMW!

Mivecblog.com – Belum genap 1 tahun Toyota GR Supra hadir meneruskan kesuksesan dari Toyota Supra MK4. Mobil yang melakukan debutnya di ajang Detroit Auto Show pada Januari 2019 lalu ini merupakan mobil hasil kerjasama BMW dengan Toyota. Baca jugaDi Jepang, Toyota Supra Juga Tersedia Dalam Varian 2.0 Liter 4 Silinder. Pengganti GT86?

Toyota GR Supra 2020

Toyota Supra 2020

BMW sendiri memiliki andil yang sangat besar pada kelahiran Supra baru ini, bahkan bisa dibilang hanya body dan meblemnya saja yang dikerjakan Toyota. Dan inilah yang menjadikan mobil ini terpaksa harus direcall, bukan oleh Toyota, melainkan recall oleh BMW. Lho?

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika pada tanggal 12 September lalu telah mengumumkan sebuah recall untuk Toyota Supra. Recall ini dilakukan karena dudukan seatbelt Toyota Supra yang mungkin tidak dilas dengan benar sehingga memiliki potensi bahaya. Berita bagusnya, hanya 7 Supra yang terkena dampak recall ini dimana 4 unitnya sudah ditangani sementara yang 3 unit lagi harus memanggil pemiliknya.

Launching aToyota Supra 2020

Toyota Supra harus direcall akibat pengelasan mounting seatbelt

Kenapa bukan Toyota yang me-recall? Ya itu tadi, hampir keseluruhan mesin dan sasisnya di buat oleh BMW, atau setidaknya vendor BMW. Dan bagian pengelasan ini disinyalir merupakan hasil pekerjaan vendor BMW. Jadi Toyota bisa santuy ya 😀

Dan pastinya pemilik ketiga Supra ini akan senang dengan recall ini. Memang kenapa?

Karena jika memang ditemukan kesalahan pada pengelasan mounting seatbelt maka pemiliknya akan mendapatkan ganti mobil baru, YES… Supra baru! Waahhh enak dong. Jadi sebenarnya pemilik Supra itu naik Toyota atau BMW sih? 😀

Sumber : Motor1

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.