Mesin Legendaris Subaru, EJ20 Segera Berakhir dengan EJ20 Final Edition!

Mivecblog.com – 30 tahun adalah waktu yang sangat lama bagi sebuah mesin mobil sport. EJ20, mesin legendaris dari Subaru yang lahir di tahun 1989 harus segera berakhir masa baktinya. Mesin yang selalu setia nempel pada mobil Subaru Impressa dan WRS STI ini akan dihentikan produksinya oleh Subaru dengan EJ20 Final Edition.

Subaru WRX STI EJ20 Final Edition

Subaru WRX STI EJ20 Final Edition

EJ20 dengan konfigurasi boxer atau flat 4 silinder 16 valve ini sangat dikenal di dunia lewat mobil-mobilnya yang mengikuti ajang balap, mulai dari World Rally Championship (WRC) hingga Nurburgring 24 hours. Memang sangat sulit dipercaya, namun Subaru telah membuat keputusan untuk menghentikan produksi mesin legendaris ini ini setelah 3 dekade.

Nah, Subaru telah menyiapkan mesin edisi spesial untuk perpisahan ini. Mesin ini akan dicangkokkan pada Subaru WRX STI yang disebut dengan Subaru WRX STI EJ20 Final Edition. Namun, mobil ini hanyalah untuk pasar Jepang, dan karena peminatnya sangat tinggi, maka Subaru akan mengundi konsumen terpilih dengan sistem lotere. Walah…

Interior EJ20 Final Edition

Interior EJ20 Final Edition

Velg BBS 19 Inci Spesial

Velg BBS 19 Inci Spesial untuk EJ20 Final

Subaru WRX STI Final Edition ini akan resmi diperkenalkan bulan depan di ajang Tokyo Motor Show 2019. Sementara untuk pemesanan WRX STI akan ditutup pada akhir Desember 2019 nanti. Mobil ini hadir dengan sejumlah part spesial, diantaranya velg BBS gold 19 inci, warna biru Subaru, wing belakang besar serta emblem “EJ20 Final Edition.” Sayangnya untuk spesifikasi dan tenaganya belum dirilis, mungkin tetap di kisaran 300an hp.

Emblem EJ20 Final Edition

Emblem EJ20 Final Edition

Oh ya, jumlah Subaru WRX STI EJ20 Final Edition ini sangat terbatas ya, karena akan dibuat 555 unit saja. Buruan deh yang di Jepang sana, sikaatt…. 🙂

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.