Koenigsegg Kembali Pecahkan Rekor 0-400-0, Kalau Dulu Agera RS, Kini Giliran Regera!

Mivecblog.com – Sepertinya Koenigsegg tidak pernah berpuas diri untuk memecahkan rekor yang berhubungan dengan kecepatan di darat. Setelah tahun 2017 lalu, pabrikan yang dipimpin oleh Christian von Koenigsegg ini memecahkan rekor akselerasi dan deselerasi tercepat 0-400kmh-0 melalui Agera RS, kini giliran hypercar penerusnya yang memecahkan. Baca jugaKoenigsegg Agera RS Pecahkan 5 Rekor Sekaligus, Termasuk Akselerasi 0-400-0 Tercepat!

Koenigsegg Regera

Koenigsegg Regera

Penerus Agera RS yaitu Koenigsegg Regera beberapa waktu lalu berhasil mengukuhkan diri sebagai mobil tercepat dalam akselerasi 0 hingga 400 kmh (249 mph) dan kemudian mengerem hingga berhenti. Rekor ini dibuat pada tanggal 23 September lalu dan mengalahkan Agera RS yang menorehkan waktu 33,29 detik pada tahun 2017 lalu. Memang berapa waktu yang diperlukan oleh Regera?

Agera RS sebelumnya mengalahkan rekor Chiron yang membukukan waktu 41,96 detik dalam jarak 3.112 meter. Nah, untuk Koenigsegg Regera ini ternyata hanya membutuhkan waktu 31,49 detik atau sekitar 2 detik lebih cepat untuk melesat dari 0-400kmh-0.

Koenigsegg Regera

Koenigsegg Regera, pecahkan rekor 0-400-0

Rekor ini dibuat di lapangan udara Rada di Swedia oleh driver Koenigsegg sendiri, yaitu Sonny Perrson. Waktu yang dibutuhkan oleh Regera adalah 22,87 detik dari diam hingga 400 kmh dan 8,62 detik dari 400 kmh hingga berhenti. Hypercar ini menyentuh 250 mph (402 kmh) pada detik ke 23.65 dan berhenti 8.83 detik kemudian.

Nah, Regera sendiri memiliki tenaga 1.100 hp dari mesin 5.0 liter V8 twin turbo dan 3 motor listrik yang menghasilkan 700 hp. Yups, Regera adalah hypercar hybrid. Kombinasi mesin bensin dan motor listriknya menghasilkan 1.500 hp karena tenaga puncak dari kedua tipe penggeraknya berada pada rpm yang berbeda. Regera juga memiliki banyak sekali part aerodinamis untuk membantunya tetap stabil pada kecepatan tinggi seperti auto height adjustment, sayap belakang hingga flap depan yang aktif dan menyesuaikan di kecepatan tinggi.

Dalam video yang dirilis Koenigsegg, mereka juga mengisyaratkan akan mencoba memecahkan kecepatan baru, mungkin akan embidik rekor Chiron yang baru saja memecahkan rekor 300 mph. Namun sepertinya bukan dengan regera, karena Koenigsegg memiliki senjata baru, yaitu Jesko. Koenigsegg juga telah mengkonfirmasi akan menghadirkan Jesko 300 yang detailnya belum diketahui. Kita tunggu saja… makin panas soalnya 🙂

Koenigsegg Jesko

Koenigsegg Jesko

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Advertisements

One comment on “Koenigsegg Kembali Pecahkan Rekor 0-400-0, Kalau Dulu Agera RS, Kini Giliran Regera!

  1. Pingback: Hasil Dynotest Mesin Hennessey Venom F5, Tembus 1.800 HP, Hati-hati Chiron! | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.