Wuling Almaz Facelift 2019 Dirilis di China, Wajah Baru Lengkap dengan Captain Seat

Mivecblog.com – Wuling Almaz yang dirilis bulan Februari 2019 lalu baru saja mendapatkan update alias facelift. Namun Almaz facelift ini baru hadir di negeri aslinya sana, China. Mobil buatan SGMW (SAIC-GM-Wuling) yang disebut dengan Baojun 530 di China ini baru mendapatkan tampilan baru yang lebih segar dengan bahasa desain baru Parallel Dynamic.

Wuling Almaz atau Baojun 530 facelift 2019

Wuling Almaz atau Baojun 530 facelift 2019

Desain bagian fascia memang baru, namun tidak meninggalkan desain Baojun 530 lawas. Senada dengan Xpander, headlamp dan foglamp berada di bagian bawah, sementara LED DRL sipitnya berada di bagian paling atas. Antara DRL kanan dan kiri dibuat seperti menyambung dengan tambahan lis krom di atas grille. Polyginal grille-nya masih tetap dipertahankan, walaupun bagian samping atas kini dibuat lurus.

Wuling Almaz atau Baojun 530 facelift 2019

Tampak Samping Wuling Almaz atau Baojun 530 facelift 2019

Sementara untuk bagian samping dan belakang tidak mengalami banyak ubahan. Hanya sedikit tambahan pada bagian bumper belakang dimana mendapatkan tambahan lampu, sepertinya lampu mundur. Secara keseluruhan dimensi juga ada sedikit perbedaan, dimana panjangnya berubah menjadi 4.695 mm atau lebih panjang 40 mm dibandingkan versi lawas. Untuk lebar, tinggi dan wheelbase-nya masih sama.

Wuling Almaz atau Baojun 530 facelift 2019 (2)

Tampak Belakang – Wuling Almaz atau Baojun 530 facelift 2019

Nah, yang cukup menyita perhatian adalah bagian interiornya dimana kalau di Indonesia hanya tersedia versi 7 seater, maka di China terdapat varian 5 seater, 7 seater dan yang terbaru adalah 6 seater alias captain seat. Jelas terlihat lebih mewah.

Jok Captain Seat Wuling Almaz atau Baojun 530 facelift 2019

Jok Captain Seat Wuling Almaz atau Baojun 530 facelift 2019

Untuk mesinnya dikabarkan media China (auto.sina.com.cn) masih menggunakan mesin yang sama dengan Baojun 530 saat ini. Yaitu versi 1,5 liter turbo seperti wuling Almaz dengan tenaga 140 hp dan torsi 250 NM, serta versi 1,8 liter. Transmisi yang disediakan juga masih sama, yaitu manual 6 speed dan otomatis CVT.

Baojun 530 facelift ini baru akan tersedia pada bulan Oktober mendatang, sehingga untuk harganya belum dirilis, namun diperkirakan ada di kisaran 75.000 yuan atau sekitar 149 jutaan rupiah. Murah ya… Apakah Wuling ALmaz di Indonesia nanti juga akan memiliki jok captain seat?

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Advertisements

2 comments on “Wuling Almaz Facelift 2019 Dirilis di China, Wajah Baru Lengkap dengan Captain Seat

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.