Suzuki Nex II Cross Meluncur, Tanggung Banget Cuma Ganti Stripping dan Ban Dual Purpose

Mivecblog.com – Ekspektasi tinggal ekspektasi yang tidak seindah kenyataan. Kalau sempat berpikir dan berharap Suzuki akan menghadirkan Nex II Cross yang benar-benar ready to adventure, mending buang dulu ya harapannya. Karena itulah yang terjadi pada Suzuki Nex II terbaru. Suzuki baru merilis varian lain dari Nex II, yang disebut Suzuki Nex II Cross.

Suzuki Nex II Cross Yellow

Suzuki Nex II Cross Yellow

Sayangnya, motor ini hadir dengan serba nanggung, tidak seperti Suzuki Nex Strom yang hadir di IMOS beberapa waktu lalu. Waktu itu Nex Strom hadir dengan setang fatbar telanjang, ban dual purpose, shock belakang model tabung dan sejumlah ubahan lain menyesuaikan dengan genre adventurenya.

Suzuki Nex Strom

Suzuki Nex Strom

Praktis Nex II adventure ini hanya hadir dengan 2 hal baru, yaitu stripping dan ban dual purpose. Sudah… dan Suzuki menyebutnya dengan Nex II Cross dan membandrolnya dengan harga lebih mahal. Kenapa nggak dibuat, misalnya minimal seperti Beat Street, walaupun juga masih nanggung? Atau lebih bagus lagi jika sekalian seperti X-Ride. Ya kan?

Suzuki membanderol Nex II Cross dengan dua harga berbeda, yaitu Rp 15.400.000,- untuk Suzuki NEX II Standard Version dan Rp 16.100.000,- untuk Suzuki NEX II Cross Accessories Version. Bedanya hanya tambahan fitur aksesoris antara lain LED Headlight, USB Charger, Meter Visor, Cover Muffler serta Rim Decal untuk NEX II Cross Accessories Version.

Suzuki Nex II Cross Blue

Suzuki Nex II Cross Blue

Apakah mesin Nex II Cross juga berubah?

Menurut press releasenya juga tidak. Mesin Nex II Cross masih mengandalkan mesin berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance) dengan kapasitas 115cc, fuel injection, dan transmisi otomatis (CVT) yang memang snagat halus. Padahal untuk adventure dibutuhkan tenaga/torsi lebih nendang di rpm bawah kan? Minimal ganti rollernya gitu lho…

Namun, bagaimanapun juga terobosan dari Suzuki ini harus diapresiasi, karena kita (saya) kan memang tidka tahu strateginya Suzuki. Mungkin ini baru awal dari matik adventure Suzuki dan akan segera menghadirkan versi adventure sesungguhnya di lain waktu (ditunggu). Semoga tetap laris dan bisa diterima warga +62… jangan cuma jas jes jos ga beli dan hanya beli sekennya terus 🙂

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

 

Related Post

2 comments on “Suzuki Nex II Cross Meluncur, Tanggung Banget Cuma Ganti Stripping dan Ban Dual Purpose

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.