Byton Bawa SUV M-Byte ke Frankfurt Motor Show 2019, Dashboard-nya Full Screen

Mivecblog.com – Byton, sebuah pabrikan mobil dari Hongkong membawa sebuah SUV listrik versi produksinya ke Frankfurt Motor Show 2019. Mobil ini disebut M-Byte, berubah dari versi konsepnya yang disebut Byton Concept ketika dibawa ke CES 2018 Las Vegas lalu.

Byton M-Byte

Byton M-Byte, SUV Listrik ini hadir di Frankfurt Motor Show 2019

Walaupun Byton sebelumnya mengalami masalah ditinggalkan pendirinya, dan membuat delay produksinya, namun mereka bisa bangkit dan langsung mewujudkan Byton Concept menjadi SUV listrik versi produksi di Frankfurt Motor Show, yang mereka deskripsikan sebagai “Premium Smart Electric SUV.”

Dashboard Byton M-Byte

Dashboard Byton M-Byte, Full screen

Dashboard Byton M-Byte, Full screen

Dashboard Byton M-Byte, Full screen

Yang menarik, dashboard dari Byton M-Byte sangat digital banget. Hampir semua dashboard-nya terdiri dari layar lebar curved 48 inci yang memanjang dari balik setir hingga di depan penumpang sebelahnya. Dan display ini menjadi display terbesar yang disematkan dalam sebuah mobil produksi. Juga ada tambahan 2 touch screen di bagian setir (7 inci) dan juga di center console-nya yang berukuran 8 inci.

Ada Touch Screen juga di Center Console-nya

Ada Touch Screen juga di Center Console-nya

Desain eksteriornya sedikit berbeda pada detail versi produksi ini dibandingkan dengan versi sebelumnya, yang ditunjukkan di Cina awal tahun kemarin. Bumper bagian depan dan belakang baru, dan lampu-lampu juga agak berbeda.

M-Byte akan hadir dalam 2 versi “mesin”, yaitu dengan baterai 72 kWh, 272 hp, RWD serta jangkauan 400 km sekali charge serta versi dengan baterai 95 kWh, 476 hp, AWD dan jangkauan 520 km sekali charge. Kapasitas baterainya mampu di-charge hingga 80% hanya dalam waktu 35 menit, dengan fast charger 150 kW. Mantab bener…

Oh ya, Byton M-Byte juga akan mendapatkan fitur kemampuan mengemudi otonom L3. Asal fitur ini jangan disalahgunakan seperti yang sering terjadi pada pengendara Tesla sih OK aja. SUV listrik ini dibanderol dengan harga 45.000 euro untuk versi terbawah, atau sekitar 700 juta rupiah. Mahal?

Last, menurut Byton, M-Byte akan diluncurkan di China tahun depan, dan menyusul kemudian di Eropa dan Amerika pada 2021. Indonesia jelas nggak kebagian hehe…

Sumber : CarNewsChina

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.