Honda Umumkan Harga Honda E, Mobil Listrik Pertamanya di Frankfurt Motor Show 2019

Mivecblog.com – Setelah beberapa kali hadir dalam bentuk konsep dan prototype, akhirnya versi produksi dari mobil listrik pertama Honda dirilis. Mobil yang disebut dengan Honda E ini hadir di Frankfurt Motor Show (IAA = Internationale Automobil-Ausstellung) 2019 sekaligus dengan spesifikasi lengkap dan banderol harganya. Baca jugaHonda E Prototype, Versi Produksi dari Honda Urban EV Concept Terungkap

Honda E Dirlis di Jerman

Honda E Dirlis di Jerman

Honda E versi produksi sangat mirip dengan versi prototype-nya, dari eksteriornya yang futuristik, spion kamera hingga interiornya yang dilengkapi dengan 5 buah layar besar. Dan yang mengejutkan, harga Honda E ternyata tidaklah semahal yang diperkirakan. Berapa ya?

Honda E hadir dengan baterai pack 35.5 kWh yang mampu melahap jarak 220 km sekali charge. Mobil ini dijual dengan 2 pilihan tenaga, yaitu versi 134 hp dan versi 152 hp. Semuanya digerakkan dengan motor listrik pada roda belakangnya. Untuk versi terkencangnya (152 hp), sanggup ngebut dari 0 hingga 100 kmh dalam waktu 8 detik. Mobil ini juga bisa di-charge hingga 80% hanya dalam waktu 30 menit.

Lubang Charge Honda E

Lubang Charge Honda E

Di bagian interior, hampir semua dashboard-nya dipenuhi dengan layar berukuran besar, yang jumlahnya 5 buah. 2 buah di kiri dan kanan sebagai layar monitor 6 inci pengganti spion, sementara di bagian tengah ada 2 layar berukuran 12,3 inci untuk enterainment, maps, dll. Untuk layar yang kelima adalah panel meter utama di balik kemudi yang merupakan “speedometer” digital. Walaupun sangat modern, namun desain dashboard Honda E sangat klasik dengan motif kayu di beberapa bagian.

Dashboard Honda E

Dashboard Honda E, Mobil listrik pertama Honda

Sebelum diluncurkan, mobil ini diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar 40 ribu Euro atau 630 jutaan rupiah. Namun, ternyata Honda berbaik hati dengan merilis Honda E di Jerman dengan harga 29.470 Euro atau sekitar 455 juta rupiah untuk versi 134 hp. Sementara untuk versi 152 hp dibanderol dengan harga 32.470 Euro atau sekitar 500 jutaan rupiah. Bukan hanya tenaga lebih besar, namun versi 152 hp juga akan memiliki fitur lebih antara lain heater di jok depan dan heater pada stir, yang sangat berguna saat musim dingin.

Pemesanan Honda E sudah mulai dibuka bulan ini sementara untuk distribusi ke konsumen akan dilakukan pada musim panas tahun depan, atau sekitar bulan Juli 2020. Di Indonesia kapan ya?

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

 

Related Post

Advertisements

2 comments on “Honda Umumkan Harga Honda E, Mobil Listrik Pertamanya di Frankfurt Motor Show 2019

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.