Tembus Batas 300 MPH, Bugatti Chiron Jadi Speed King Baru!

Mivecblog.com – Rekor kecepatan itu akhirnya pecah kembali. Bugatti Chiron diam-diam kembali merebut gelar Raja Top Speed setelah menembus “batas” kecepatan 300 MPH atau tepatnya 304,77 mph atau kalau dikonversi sekitar 490,48 kmh. Padahal Chiron “normal” dibatasi kecepatannya secara elektronik hanya 261 mph atau 420 kmh. Loh…? Baca jugaBugatti Chiron Diluncurkan di Singapura, Harganya?

Bugatti Chiron Pecahkan Rekor Mobil Tercepat (3)

Bugatti Chiron Pecahkan Rekor Mobil Tercepat

Memang spesifikasi standar Chiron “hanya” memiliki tenaga 1.500 PS dan torsi 1.600 Nm, namun khusus untuk pemecahan rekor kecepatan ini, Chiron yang digunakan sudah dimodifikasi dan di-tune ulang sehingga mampu menghasilkan tenaga 1.600 hp, tenaga yang sama dengan Centodieci. Wah, apa saja nih ubahannya?

Bugatti membawa Chiron modifikasi ini ke fasilitas pengetesan VW Ehra-Lessien di Jerman tanggal 2 Agustus lalu bersama test driver Andy Wallace, yang hasilnya baru diumumkan kemarin. Chiron sukses memecahkan rekor top speed milik Agera RS beberapa tahun lalu yang berhasil menembus 284 mph atau 457 kmh dalam satu arah atau rata-rata 277 mph (445 kmh) untuk dua arah bolak-balik di Nevada. Baca jugaKoenigsegg Agera RS Pecahkan 5 Rekor Sekaligus, Termasuk Akselerasi 0-400-0 Tercepat!

Bugatti Chiron Pecahkan Rekor Mobil Tercepat (3)

Rekor Kecepatan Bugatti Chiron

Sayangnya detail ubahan mesin tidak dibeberkan oleh Bugatti, hanya saja Bugatti membuat Chiron ini lebih panjang 25 cm daripada Chiron biasa, sehingga disebut Bugatti Chiron Longtail. Exhaustnya juga dimodifikasi sehingga mirip dengan Centodieci yang berlubang vertikal. Rangka dan body-nya juga dimodifikasi bekerjasama dengan Dallara yang membuat body dan desain aerodinamisnya. Selain itu, Chiron ini juga menggunakan ban khusus dari Michelin, yaitu Michelin Pilot Cup 2 yang diperkuat dan dicek total menggunakan sinar X sebelum digunakan. Ban ini sudah dites di Amerika yang mampu berputar hingga 4.100 kali dalam 1 menit dan mencapai kecepatan 51 kmh. Karena bukan Chiron standar, maka Bugatti menyebutnya sebagai Chiron “near production” spec.

Dengan pemecahan rekor oleh Bugatti Chiron Longtail ini, disinyalir Bugatti juga akn segera merilis Chiron Supersport versi produksi, seperti halnya Veyron Supersport. Ahh… tidak sabar untuk mencoba Chiron Supersport, walau cuma di game hahaha…

Nah, dengan rekor kecepatan baru ini, kita-kira siapa yang akan memecahkannya lagi. Apakah SSC Tuatara, Hennessey Venom F5 atau Koenigsegg Jesko?

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

 

Related Post

Advertisements

2 comments on “Tembus Batas 300 MPH, Bugatti Chiron Jadi Speed King Baru!

  1. Pingback: Bugatti : Chiron “Longtail” Bisa Tembus 320 MPH atau 515 KMH di Nevada | MivecBlog.com

  2. Pingback: Bugatti Chiron Sport 300+ Akhirnya Diperkenalkan, Top Speed Dibatasi 440 KMH | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.