Toyota Akan Gandeng Porsche Untuk Bangkitkan Toyota MR2

Mivecblog.com – Mobil sport Toyota pernah “berjaya” di masa lalu, tahun 80an hingga awal 2000an. Dari Toyota Celica, MR2, AE86 hingga Supra yang hingga kini masih banyak dicari sebagai mobil hobby hingga untuk koleksi. Apalagi Supra MK IV yang melambung namanya setelah beraksi di Fast and Furious, harganya benar-benar abu-abu. Baca jugaToyota Supra 2020 Akhirnya Debut di Detroit Auto Show, Harganya Cuma 55 Ribu Dollar!

Toyota MR2

Toyota MR2

Makanya, tak salah jika kemudian Toyota menghidupkan lagi Toyota Supra belum lama ini. Bekerjasama dengan BMW, Supra terbaru masih menggunakan mesin inline 6 silinder 3.0 liter (walaupun di Jepang ada juga yang versi 4 silinder) yang kini memiliki tenaga 335 HP dan torsi 495 Nm. Dan setelah sukses dengan kerjasama dengan BMW untuk Supra, dan sebelumnya dengan Subaru untuk GT86, kini Toyota akan kembali menghidupkan Toyota MR2 bekerjasama dengan pabrikan lain….

Yups, menurut Tetsuya Tada sebagai Chief Engineer Supra, Toyota akan kembali menghidupkan MR2 dan atau Celica di masa depan dengan bekerjasama dengan pabrikan Jerman, Porsche. Hal ini diungkapkan Tetsuya dalam event press drive Supra terbaru di Jepang kepada AutoIndustriya.com.

“Anda bekerjasama dengan Subaru untuk membangkitkan 86, dan dengan BMW untuk membangkitkan Supra. Dengan siapa Anda akan bekerjasama untuk membangkitkan MR2?,” tanya AutoIndustriya.

Dan jawaban Tetsuya sungguh mengejutkan, “Porsche”!

Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah Tetsuya serius dengan jawabannya atau hanya guyon aka becanda. Memang sih untuk membuat suatu proyek mobil sport bisa cepat terlaksana salah satunya adalah bekerjasama dengan pabrikan yang biasa membuat mobil sport. Tentunya juga akan menghemat biaya riset. Subaru, BMW dan Porsche memang cocok untuk hal ini.

Namun yang jelas, hingga saat ini Toyota secara resmi masih bungkam mengenai proyek MR2 ini. Apakah akan tetap menggunakan mesin konvensional, hybrid atau bahkan murni EV (mobil listrik). Walaupun demikian, hasil rendering dari designer Finlandia (Esa Mustonen) ini layak untuk dipertimbangkan. Keren bener kalau memang nantinya Toyota MR2 seperti ini…

Toyota MR2 Concept by Esa Mustonen

Toyota MR2 Concept by Esa Mustonen

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

 

Related Post

Advertisements

3 comments on “Toyota Akan Gandeng Porsche Untuk Bangkitkan Toyota MR2

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.