Porsche Taycan Catatkan Rekor Sebagai Mobil Listrik 4 Pintu Tercepat di Nurburgring

Mivecblog.com – Mobil listrik pertama dari Porsche, Taycan belum dirilis resmi. Mobil yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2018 lalu ini baru akan dirilis bulan depan, 4 September di ajang Internationale Automobil-Ausstellung (International Automobile Exhibition) Frankfurt Jerman. Taycan sendiri berasal dari bahasa Turki yang artinya Lively Youg Horse atau kuda jingkrak yang ada pada logo Porsche. Baca juga: Porsche Taycan, Mobil Listrik Pertama dari Porsche! Emang Sate?

Porsche Taycan Catatkan Rekor di Nurburgring

Porsche Taycan Catatkan Rekor di Nurburgring

Porsche sendiri telah memiliki rekor hebat sebagai mobil tercepat di Nurburgring sejauh 20,6 km, yaitu rekor 5 menit 19,55 detik yang diukir oleh Porsche 919 Hybrid Evo. Dan seperti tak puas, Porsche kembali ke Ring membawa Taycan. Hasilnya, walaupun belum dirilis, namun Taycan sukses mengukir 1 rekor lagi. Wahhh…

Yups, belum lama kemarin, Porsche Taycan berhasil mencatatkan diri sebagai mobil listrik 4 pintu tercepat di Green Hell atau Nurburgring. Bahkan setelah dirilis nanti maka Taycan juga akan menjadi mobil listrik produksi massal tercepat di Nurburgring. Taycan sukses melahap sirkuit Neraka Hijau dalam waktu 7 menit 42 detik, hanya 4 detik lebih lambat dari Panamera Turbo yang mencatatkan waktu 7 menit 38 detik tahun 2016 lalu.

Rekor Taycan di Nurburgring

Rekor Taycan di Nurburgring

Baca juga:

Hasil ini sejatinya disindir oleh NIO, karena NIO dengan EP9 pernah mencatatkan diri sebagai mobil listrik tercepat di Nurburgring, yaitu 7 menit 5,00 detik, yang kemudian “dikoreksi” menjadi 6 menit 45,90 detik setahun kemudian! Sayangnya EP9 bukanlah mobil produksi massal. EP9 sendiri merupakan hypercar listrik dengan tenaga 1.360 HP dan torsi ratusan badak, 6.333 Nm. Iyesss ga salah tulis… 😀

Porsche Taycan

Porsche Taycan

Kembali lagi ke Porsche Taycan. Hasil Taycan di Nurburgring ini akan menjadi benchmark bagi mobil-mobil listrik produksi massal karena belum ada yang dites di sana selain Taycan. Taycan merupakan mobil Porsche pertama yang digerakkan sepenuhnya oleh motor listrik. Taycan menggunakan 2 motor listrik di masing-masing axle dengan tenaga sekitar 600 hp yang mampu melesat dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik. Top speed yang bisa diraih sekitar 250 km/jam. Sebagai perbandingan, mobil tercepat Tesla mampu ngebut hingga 100 km/jam dalam waktu 3 detik!

Spesifikasi Porsche Taycan

Spesifikasi Porsche Taycan

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

 

Related Post

Advertisements

5 comments on “Porsche Taycan Catatkan Rekor Sebagai Mobil Listrik 4 Pintu Tercepat di Nurburgring

  1. Pingback: Porsche Rilis Resmi Mobil Listrik Taycan Turbo dan Turbo S. Beneran Turbo? | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.