Meriah, Honda Kepri Luncurkan Honda ADV150 dan Honda Genio di Panbil Mall

Mivecblog.com – Setelah lebih dari 1 bulan dilaunching secara nasional di Ibukota, akhirnya kedua motor terbaru Honda ini dirilis juga secara resmi di kota Batam. Honda ADV150 dan Honda Genio dirilis di area parkir Panbil Mall Batam kemarin, 25 Agustus 2019. Baca jugaHonda ADV150 Resmi Dirilis, Berikut Perbandingan Spesifikasinya dengan PCX dan Vario 150

Launching Honda Genio dan ADV150 Batam

Tentu saja event ini disambut dengan meriah oleh masyarakat Batam yang sudah lama menantikan kedua skutik ini. Yang satu alias Genio sebagai skutik entry level yang casual fashionable sementara skutik satunya ADV150 sebagai skutik petualang dengan desain macho dan fitur maksimal.

Menurut Syaiful selaku Sales Manager Capella Honda (CDN) mengungkapkan bahwa kehadiran kedua skutik ini adalah untuk melengkapi lineup skutik Honda sekaligus memberikan pilihan yang lebih lengkap bagi konsumen sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhannya.

“Terima kasih kepada masyarakat Kepri khususnya Batam atas kepercayaannya pada produk-produk Honda. Kedua skutik ini hadir melengkapi lineup motor Honda untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Batam. Kedua produk ini diluncurkan dengan segmentasi dan differensiasi yang berbeda dari produk-produk Honda lainnya,” ungkap Syaiful dalam acara press conference.

Launching Honda Genio dan ADV150 Batam

Melihat kedua produk ini memang sangat berbeda dengan skutik Honda lainnya yang lebih dulu hadir. Honda ADV150 jelas tidak ada duanya baik di produk Honda lainnya maupun di kompetitor. Honda sangat jeli dengan pasar yang satu ini dimana kebutuhan skutik yang enak dan nyaman dikendarai dipadukan dengan kebutuhan dan gaya hidup adventure. Untuk fitur lengkap Honda ADV150 bisa dicek di artikel berikut Skutik Penjelajah Jalanan, Honda ADV150 Resmi Diluncurkan AHM, Harga Mulai 33,5 Juta Rupiah

Launching Honda ADV150 Batam

Launching Honda ADV150 Batam

Honda ADV150 sendiri hadir di Batam dengan harga yang sangat menarik, bahkan jauh lebih murah dari harga di Jakarta. Kalau di Jakarta, Honda ADV150  dibanderol dengan harga 33.500.000 rupiah untuk varian CBS dan 36.500.000 rupiah untuk varian ABS, maka untuk di Batam adalah:

  • Honda ADV150 CBS = Rp 32.524.000
  • Honda ADV150 ABS = Rp 35.278.000

Jauh lebih murah kan… sekitar 1 jutaan lho.

Harga Honda ADV150 Batam

Harga Honda ADV150 Batam

Harga Honda ADV150 Batam

Harga Honda ADV150 Batam

Sementara untuk Honda Genio, walaupun sekilas Honda Genio mirip dengan Scoopy, namun jika lebih teliti ternyata snagat jauh berbeda. Kalau Scoopy itu unik dan fashionable, sementara untuk Genio ini casual fasionable alias untuk keseharian juga oke, sementara itu juga keren menjadi bagian dari gaya hidup. Pasarnya juga berbeda karena Genio lebih difokuskan pada entry level yang juga mementingkap kebutuhan lifestyle.

Launching Honda Genio Batam

Launching Honda Genio Batam

Honda Genio juga memiliki fitur-fitur terbaik, bahkan sebagian fiturnya biasanya hadir di skutik premium seperti full digital speedometer dan socket charger. Selain Suzuki NexII, ga ada kan motor “murah” yang dilengkapi socket charger?

Honda Genio juga hadir dengan rangka baru dan mesin baru. Rangka baru yang disebut eSAF atau Enhanced Smart Architecture Frame ini baru pertama kali digunakan di skutik Honda dimana menggunakan pelat yang dipress dan disambung atau dilas dengan menggunakan laser. Hasilnya, selain lebih kuat, bobotnya juga berkurang 8% sehingga bisa lebih lincah dan irit BBM.

Honda Genio

Honda Genio

Untuk mesin Honda Genio juga gress alias baru banget. Walaupun smaa-sama 110cc namun berbeda dengan Honda Beat maupun Scoopy. Genio menggunakan mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem injeksi PGM-FI, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 8,87 hp pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm (Beat dan Scoopy hanya 8,5 dk @ 7.500 rpm dengan torsi 9 Nm @ 6.500 rpm).

Bore dan stroke mesin Genio ini 47 mm x 63,1 mm alias overstroke banget. Berbeda dengan mesin 110 cc Honda BeAT dan Scoopy, yang punya ukuran bore dan stroke 50 mm x 55,1 mm. Kompresi Genio juga 10:1, beda dengan Beat dan Scoopy yang “hanya” 9,5 : 1, sehingga torsinya meningkat dan dicapai di RPM yang lebih rendah.

Dengan mesin baru ini, Honda Genio mampu negbut dari 0-200 meter dalam waktu hanya 12,4 detik dengan kecepatan maksimum 94 km/jam. Dengan standar emisi Euro 3, Genio memiliki konsumsi bahan bakar 59,1 km/liter berdasarkan pengujian internal Honda dengan metode ECE R40.

Harga Honda Genio Batam

Harga Honda Genio Batam

Harga Honda Genio Batam

Harga Honda Genio Batam

Honda Genio di Batam dirilis dengan harga Rp 16.649.000 untuk versi CBS dan untuk Genio CBS-ISS dibanderol dengan harga Rp 17.033.000. Jauh lebih murah kan dibandingkan harga Genio di Jakarta yang mencapai Rp 17.200.000 untuk CBS dan Rp 17.700.000 untuk CBS-ISS.

Honda ADV150 ABS

Honda ADV150 ABS

Nah, untuk kedua motor ini ternyata penjualannya ditarget cukup tinggi di Kepri, yaitu 525 unit untuk Genio, sedangkan untuk ADV150 adalah 125 unit per bulannya. Kuyy… cepetan ke dealer Honda mumpung ada stock untuk Genio-nya… Kalau ADV ya memang harus inden dimana-mana hehe…

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

 

Related Post

Advertisements

2 comments on “Meriah, Honda Kepri Luncurkan Honda ADV150 dan Honda Genio di Panbil Mall

  1. Pingback: Mantab, Honda ADV150 dan Genio Terjual Puluhan Unit Saat Launching di Batam! | MivecBlog.com

  2. Pingback: Layanan Honda Care Batam Makin Luas, Kini Juga Melayani Area Bengkong dan Batam Center | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.