Bugatti Centodieci Debut di Pebble Beach, Versi Modern dari Bugatti EB110

Mivecblog.com – Tahun lalu, Bugatti sukses membawa turunan dari Chiron yang lebih sporty dan track oriented, yaitu Bugatti Divo di Pebble Beach. Sementara akhir minggu kemarin, Bugatti kembali ke Pebble Beach California dengan membawa hypercar lain yang lebih baru, lebih mahal dan lebih bertenaga, apaan tuh…? Baca jugaFakta-fakta Menarik Seputar Bugatti Divo, Nomor 5 Wajib Tahu!

Bugatti Centodieci

Bugatti Centodieci

Perkenalkan, Bugatti Centodieci… hypercar lain yang juga masih “turunan” dari Chiron, sebuah mahakarya Bugatti lainnya untuk memberikan penghormatan pada mobilnya di tahun 90an, Bugatti EB110. Bugatti EB110 sendiri lahir di tahun 1991 sebagai perayaan “ulang tahun” yang ke 110 untuk Ettore Bugatti, sang pendiri Bugatti. Untuk gallery EB110 bisa dilihat pada gambar-gambar di bawah ini.

Nama Centodieci berasal dari bahasa Italia yang berarti seratus sepuluh alias 110. Secara desain, modelnya Centodieci cukup berbeda dengan Chiron, walaupun garis desainnya masih terlihat sama. Bagian depan EB 110 Centodieci ini menggunakan grille tapal kuda yang jauh lebih kecil daripada Chiron dan walaupun ukurannya tidak semungil milik EB110. Intake udara juga baru dengan splitter depan carbon fiber yang mencolok dengan garis-garis putih.

Bugatti Centodieci

Bugatti Centodieci

Bagian sampingnya sangat mencolok terutama velg besar putih dan hitam bersama kaliper rem merah. Ada 5 lubang bulat di belakang kaca samping yang menandakan bahwa Centodieci ini adalah versi modern dari EB110. Sementara bagian belakang terlihat futuristik dengan lampu belakang horizontal selebar body dan 4 lubang knalpot besar yang disusun vertikal, 2 di kanan dan 2 di kiri.

Karena basisnya Chiron, mesin yang digunakan juga masih sama yaitu W16 8.0 liter quad turbo. Namun Centodieci memiliki tenaga 1600 hp atau lebih besar sekitar 100 hp dari Chiron. Dengan tenaga ini, Centodieci mampu meroket dari 0 – 100 kph dalam waktu 2,4 detik, 0 – 200 kph dalam waktu 6,1 detik dan 0 – 300 kph dalam waktu hanya 13,1 detik! Sayangnya top speednya dibatasi secara elektronik hingga 380 kph.

Bugatti Centodieci

Bugatti Centodieci

Bugatti Centodieci

Bugatti Centodieci

Bugatti Centodieci

Bugatti Centodieci

Berbeda dengan La Voiture Noire yang hanya hadir dalam warna hitam — ya iyalah, lha wong satu-satunya 😀 –, Centodieci dipamerkan dalam warna putih saja. Namun menurut CEO Bugatti, Stephan Winkelmann, pembelinya bisa memilih warna apa saja yang disukai. Tentunya setelah membayar mobil ini seharga USD 8,9 juta atau sekitar 126-an miliar rupiah! Mahal ya…? Jelas saja karena Bugatti Centodieci hanya dibuat sebanyak 10 unit. Yaaahhh ga bakal kebagian deh :mrgreen:

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

 

Related Post

One comment on “Bugatti Centodieci Debut di Pebble Beach, Versi Modern dari Bugatti EB110

  1. Pingback: Tembus Batas 300 MPH, Bugatti Chiron Jadi Speed King Baru! | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.