Saleen S7 Lahir Kembali dengan Power 1.500 HP, Setara Bugatti Chiron!

Mivecblog.com – Salah satu supercar dari Amerika yang cukup sering hadir di game-game balap adalah Saleen S7. Mobil buatan Saleen Automotive Inc. yang dimiliki oleh Steve Saleen ini lahir di tahun 2000, atau 19 tahun lalu dan berhenti diproduksi tahun 2009 lalu (CMIIW) dengan versi terakhirnya Saleen S7 Twin Turbo.

Saleen S7

Saleen S7

Saleen S7 lahir dengan mesin Ford Windsor V8 7.0 liter yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 550 hp @5.900 rpm dan torsi 711 Nm @4.000 rpm. Tenaga ini naik drastis menjadi 750 HP saat Saleen S7 Twin Turbo lahir. Jelas mobil yang sangat kencang, bersanding dengan SSC Ultimate Aero hingga Hennessey Venom.

Nah, di tahun 2016 lalu Saleen sempat mengumumkan Saleen S7 LM atau Le Mans Version yang hanya akan dibuat terbatas 7 unit dengan tenaga hingga 1.000 hp. Setahun kemudian Pabrikan China, Jiangsu Secco Automobile Technology Corporation yang bekerjasama dengan Saleen mengumumkan lagi Saleen S7 LM baru dengan tenaga hingga 1.300 HP.

Dan baru-baru ini, ternyata Saleen memiliki rencana lain. Saleen S7 akan dilahirkan kembali dengan tenaga hingga 1.500 HP, tenaga yang setara dengan Bugatti Chiron. Hal ini terungkap dalam sebuah acara launching 4 mobil baru Jiangsu Secco Automobile Technology Corporation yang digelar di China baru-baru ini, salah satunya adalah Saleen S7 LM ini. Bahkan acara ini juga turut dihadiri oleh Steve Saleen, aktor Inggris Jason Statham, dan sejumlah selebritis lokal China.

Launching Saleen S7 LM di China

Launching Saleen S7 LM di China

Launching Saleen S7 LM di China

Steve Saleen dalam acara Launching Saleen S7 LM di China

Saleen LM terbaru ini dikabarkan masih akan digerakkan oleh mesin Ford Windsor V8 7.0 liter twin turbo yang menghasilkan tenaga 1.500 HP dan torsi 1.800 Nm. Akselerasinya ngebut dari 0 – 100 kph dalam 2,2 detik dan kecepatan maksimal 480 kph. Sayangnya, sepertinya top speed 480 kph akan sulit dibuktikan karena ban yang ada saat ini mungkin tidak mampu digeber hingga 480 kph.

Spesifikasi Saleen S7 LM 2019

Spesifikasi Saleen S7 LM 2019

Dalam kesempatan itu, Saleen juga mengklaim bahwa semua S7 LM buatannya berasal dari pabrik mereka di Corona, California dan tidak dibangun di China. Wahhh ditunggu kalu begitu…

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.