Ketika Honda ADV150 dan PCX Disandingkan, Gagah vs Elegan

Mivecblog.com – Hadirnya Honda ADV150 sepertinya sukses membuat calon konsumen matik 150cc di Indonesia goyah. Yang masih menunggu-nunggu inden Honda PCX maupun yang masih menunggu datangnya New NMax bisa dibuat galau oleh ADV150 ini. Desain yang gagah dan macho serta fitur yang sangat lengkap menjadi dua hal yang susah untuk ditolak.

Honda ADV150 bersanding dengan Honda PCX (4)

Honda ADV150 bersanding dengan Honda PCX

Blog, vlog, grup FB, instagram hingga grup whatsapp-pun ramai mengenai perbandingan antara ADV150 dengan kompetitor. Termasuk ketika foto-foto perbandingan ADV150 vs NMax dari Om Marlin bertebaran di internet. Secara dimensi, ADV150 tidak jauh berbeda dengan NMax, justru malah terlihat lebih tinggi karena genrenya memang light adventure. Sekarang bagaimana jika disandingkan dengan Honda PCX?

Honda ADV150 memang hadir di Indonesia dengan basis mesin dan rangka Honda PCX. Tenaga dan torsinyapun mirip-mirip, tak heran jika banyak yang menyebut ADV150 dan PCX sebagai kakak dan adik. Secara ukuran dimensi, ADV150 memang lebih panjang, lebih lebar dan lebih tinggi dari PCX. Baca juga: Honda ADV150 Resmi Dirilis, Berikut Perbandingan Spesifikasinya dengan PCX dan Vario 150

Namun jika kita sandingkan, ternyata tidak jauh berbeda dimensinya secara visual, hanya terlihat sekali kalau ADV150 lebih tinggi apalagi dilihat dari belakang. Monggo dilihat foto dari FB Arief Budiono ini:

Honda ADV150 bersanding dengan Honda PCX (2)

Honda ADV150 bersanding dengan Honda PCX (Depan)

Dari depan tidak terlalu kelihatan beda dimensinya, sekilas sama hanya terlihat kalau shock depan ADV150 jauh lebih panjang travelnya dibanding PCX. Beda yang paling mencolok hanyalah ELEGAN vs GAGAH.

Honda ADV150 bersanding dengan Honda PCX (3)

Honda ADV150 bersanding dengan Honda PCX

Menurut sang pemilik foto, Honda PCX miliknya sudah mengalami perubahan pada ban dan shocknya. Ban belakang dirubah menjadi 150/60 sementar shock belakang dirubah sehingga body belakang turun 3 cm. Dan memang, dari foto di atas, terlihat sekali kalau ADV150 jauh lebih tinggi kelihatannya.

Honda ADV150 bersanding dengan Honda PCX (1)

Honda ADV150 bersanding dengan Honda PCX

Jadi, walaupun dari spesifikasi mesin dan rangkanya mirip, namun kalau soal tampilan jelas jauh berbeda ya sob. Masak sudah disandingkan gini masih dibilang sama atau bahkan dibilang seukuran Vario? :mrgreen:

 

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog.com di media berikut:

Related Post

Advertisements

4 comments on “Ketika Honda ADV150 dan PCX Disandingkan, Gagah vs Elegan

  1. Pingback: Honda PCX vs ADV 150, turun temurun moncong panjang vs kembalinya tampilan ala mobil | Mengupas soal motor

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.