Lightning Strike Tampil Perdana ke Publik di Event Pacific Coast Dream Machine

Mivecblog.com – Lightning Strike, nama yang pastinya cukup asing di telinga. Walaupun demikian, Lightning Motorcycle, sang pembuat Strike hingga saat ini masih memegang rekor sebagai pabrikan yang membuat motor listrik tercepat di dunia yang diproduksi massal. Dialah Lightning LS-218 yang memiliki kecepatan maksimal hingga 218 mph atau 350 kmh, “setara” dengan motor prototipe di MotoGP!

Lightning Strike

Nah, untuk Lightning Strike sendiri merupakan adik dari LS-218 yang spesifikasinya sedikit lebih rendah, setara dengan Energica Ego Sport Black yang merupakan versi jalan raya dari Energica Ego Corsa yang akan berlaga di MotoE World Cup tahun ini. Dan untuk Lightning Strike ini, saya pernah menulis satu artikel perkenalannya beberapa waktu lalu. Baca juga: Lightning Ungkap Spesifikasi Motor Listrik Strike, Tembus 241 Kmh

Sesuai dengan jadwalnya, Lightning Strike sudah dirilis pada akhir bulan Maret lalu, namun baru hadir di depan publik di akhir April kemarin. Lightning Strike dipajang untuk pertama kalinya di ajang Pacific Coast Dream Machine, event akbar yang digelar di Half Moon Bay Airport, California. Event ini biasanya memang menghadirkan beragam kendaraan unik, mulai dari mobil modifikasi, supercar, muscle car, vintage car, kit car, dragster, dirt bike, superbike, monster truck hingga modifikasi pesawat ringan.

Lightning Strike di ajang Dream Machine

Lightning Strike hadir dalam 3 pilihan varian, yaitu Strike Standard, Strike Mid Range dan Strike Carbon Edition. Ketiganya memiliki desain motor yang sama dengan pendingin cair, namun berbeda level tenaga, kecepatan dan kapasitas baterai.

Lightning Strike Standard

Versi standar ini memiliki banderol harga mulai 12.998 USD atau sekitar 185 jutaan rupiah. Motornya memiliki tenaga 67 kW (90 hp) dengan torsi badak 245 Nm dan top speed 217 kmh.

Strike Standard menggendong baterai berkapasitas 10kWh yang menawarkan range perjalanan 113 hingga 161 km. Baterainya bisa dicharge penuh dalam semalam dengan charger standar 110V Level 1 atau 2 – 3 jam dengan charger level 2 di Amerika.

Total beratnya mencapai 206 kg, cukup berat!

Lightning Strike Warna Hitam

Lightning Strike Mid Range

Untuk varian ini dibanderol dengan harga 16.998 USD atau sekitar 242 jutaan rupiah, cukup mahal. Motornya mirip dengan versi standar hanya saja menawarkan range perjalanan 169 hingga 241 km dengan baterai 15 kWh.

Waktu charging juga lebih lama, namun bisa diperpendek hingga sekitar 3 jam dengan menggunakan 6,6 kW charger. Total beratnya mencapai 211 kg.

Lightning Strike Carbon Edition

Inilah varian termahal dengan harga 19.998 USD atau 285 jutaan rupiah. Dengan harga ekstra ini, pemiliknya akan mendapatkan ekstra power, speed dan range perjalanan, pengereman lebih baik dan body carbon.

Perbedaan varian Lightning Strike

Motor listriknya diperkuat hingga 90 kW atau 120 hp dengan tenaga baterai 20 kWh. Range perjalanan sekali charge tembus 241 – 322 km, syaang tidak disebutkan top speednya. Total berat versi karbon ini tembus 220 kg!

Shock Ohlins dan Brembo brake di versi Carbon

Model ini dilengkapi dengan suspensi Ohlins, rem Brembo monoblok, dasboard racing dengan laptime dan GPS log serta body carbon fiber. Menariknya, versi Carbon ini adalah yang akan pertama diproduksi dan dikirmkan ke konsumen di bulan July nanti.

Tertarik? Impor CBU aja 😀

Hubungi dan Ikuti juga Mivecblog di media berikut:

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.