Tesla Hadirkan Model Y, Crossover Listrik “Murah” Dengan Harga 550 Jutaan Rupiah

Lengkap sudah line up Tesla sekarang dengan hadirnya Crossover barunya, Tesla Model Y. Sebelumnya, pabrikan mobil listrik Amerika ini telah merilis Model S, Model 3 (aslinya ditulis Model ☰) dan Model X. Dengan hadirnya Model Y, maka otomatis line up Tesla menjadi komplit dan jika digabung menjadi S3XY, sesuai dengan keinginan sang CEO Elon Musk 😀

Launching Tesla Model Y

Launching Tesla Model Y

Desain Tesla Model Y sangat mirip dengan Model 3, dan ini memang dibenarkan oleh Tesla karena sekitar 75% komponennya memang berbagi dengan Model 3. Berbeda dengan crossover kebanyakan yang mengandalkan konfigurasi 5 seater, Model Y hadir dengan pilihan konfigurasi 5 seater atau 7 seater dimana row ketiga bisa diisi dengan orang dewasa.

Selain bagian eksterior yang mirip, bagian interior Model Y juga tidak jauh berbeda dengan Model 3. Dashboard cukup minimalis dengan layar landscape besar di bagian tengahnya tanpa cluster instrumen lain, benar-benar minimalis…

Tesla Model Y Dashboard

Tesla Model Y Dashboard

Model Y hadir dalam beberapa varian, yaitu Standard Range, Long Range, Dual Motor AWD dan Model Y Performance. Varian Standard Range memiliki rage 230 mil atau 370 km dalam sekali charging. Model ini juga mampu ngebut dari 0 hingga 60 mph dalam waktu 5,9 detik. Cukup kencang… Varian Standard Range ini ditawarkan dengan harga 39.000 USD atau sekitar 556 juta rupiah yang baru akan hadir di tahun 2021.

Daftar Varian, Spesifikasi dan Harga Model Y

Daftar Varian, Spesifikasi dan Harga Model Y

Sementara untuk varian Long Range hadir dengan range 300 mil atau 482 km dalam sekali charge. Performanya mencapai 5,5 detik dari 0 – 60 mph yang ditawarkan dengan harga 47.000 USD atau sekitar 670 jutaan rupiah. Varian berikutnya, Dual Motor AWD akan hadir dengan range 280 mil atau 450 km. Performanya tembus 4,8 detik dari 0 – 60 mph yang ditawarkan dengan harga 51.000 USD atau sekitar 727 jutaan rupiah.

Varian tertinggi, Model Y Performance ditawarkan dengan harga 60.000 USD atau sekitar 856 jutaan rupiah. Selain mahal dan kencang karena mampu ngebut dari 0 hingga 60 mph dalam waktu 3,5 detik, mobil ini juga mampu dipakai untuk jarak 280 mil atau 450 km dalam 1 kali pengisian baterai! Nah, ketiga varian terakhir ini akan hadir mulai musim gugur 2020 atau sekitar bulan September 2020. Murah kan? (Kalau dibandingkan Model X)

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.