Pininfarina Gebrak Genewa dengan Battista, Hypercar Listrik dengan Tenaga 1900 BHP

Pininfarina hadir di Genewa Motor Show 2019 dengan membawa sebuah “kejutan”. Melalui Automobili Pininfarina yang memfokuskan pada mobil listrik, mereka akhirnya resmi merilis mobil pertamanya, Battista yang didengungkan sebagai mobil Electric Luxury Hyper GT atau mobil GT listrik mewah dengan performa tinggi pertama di dunia.

Pininfarina Battista

Pininfarina Battista

Sekilas, Pininfarina Battista memiliki desain yang mirip dengan mobil-mobil Ferrari. Terang saja karena menurut direktur desainnya, Battista memang didesain sebagai mobil yang “Italia banget”. Battista didesain dengan filosofi PURA atau Pure, Beauty dan Rarity yang kemudian akan dibuat secara handcraft di Pininfarina SpA Italia.

Desainnya memang cantik dan khas banget dengan mobil-mobil hasil karya Pininfarina. Desain depannya mengalir sederhana dengan 2 buah lampu utama khas serta LED strip. Di bagian samping, pintu butterfly-nya menyatu dengan bodywork sehingga terlihat makin cantik. Garis merah tipis di bagian body bawah senada dengan kaliper rem yang juga berwarna merah serta lampu belakangnya. Benar-benar detil banget desainnya.

Desain perfect body Pininfarina Battista

Desain perfect body Pininfarina Battista

Fitur-fitur keren lainnya seperti floating tail light dan sayap belakang yang aktif dan dilengkapi dengan fungsi rem udara. Rem keramik karbon dengan ukuran 390 mm di depan dan belakang dengan 6 piston juga turut disematkan untuk menghentikan laju mobil ini.

Masifnya sistem pengereman ini karena performa Battista memang luar biasa. Mobil ini memiliki sasis monocoque carbon fiber yang dipersenjatai oleh baterai 120 kWh yang disokong oleh Rimac, pabrikan Kroasia yang dikenal dengan mobilnya Rimac Concept Two dan juga pemasok motor listrik untuk Aston Martin Valkyrie. 4 motor listrik pada keempat roda Battista mampu menghasilkan tenaga 1.900 BHP dan torsi 2.300 Nm. Edan!

Performa motornya mampu melemparkan Battista dari diam hingga 100 kmh kurang dari 2 detik dan 0 -300 kmh kurang dari 12 detik! Klaimnya sih lebih cepat dari sebuah mobil F1… Lebih mengesankan lagi, mobil ini mampu dipace hingga 350 kmh dengan range 450 km untuk sekali charging!

Battista akan diproduksi mulai tahun depan dan akan dibatasi hanya 150 unit saja yang dibuat. Jelas eksklufif… Mobil ini akan dialokasikan secara merata di seluruh Amerika Utara, Eropa dan Asia dan Timur Tengah. Ada yang mau beli?

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.