5 Pembalap Muda Indonesia Siap Panaskan Aspal Qatar dalam Asia Talent Cup 2019

Asia Talent Cup (ATC) musim 2019 akan segera dimulai akhir pekan ini, tepatnya 9 – 10 Maret 2019. Losail International Circuit Qatar akan menjadi sirkuit pertama sebagai ajang adu skill dan nyali dari para pembalap muda di Asia, termasuk para pembalap muda dari Indonesia.

Gofar dan Adenanta yang akan berjuang di ATC 2019 musim 2019

Gofar dan Adenanta yang akan berjuang di ATC 2019 musim 2019

Ada 5 pembalap muda binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) yang akan beraksi di Asia Talent Cup (ATC) musim 2019 ini. Mereka akan bertarung dengan pembalap-pembalap muda dari seluruh Asia yang berusia antara 12 hingga 19 tahun ini. Total akan ada 22 pembalap yang ikut serta dalam ATC 2019 kali ini. Nah, siap saja para pembalap dari Indonesia ini? Mereka adalah :

  1. Mohammad Adenanta Putra
  2. Afridza Syach Munandar
  3. Herjun Atna Firdaus
  4. Muhammad Hildhan Kusuma
  5. Abdul Gofar Mutaqim

Selain para pembalap dari Indonesia, pembalap dari Jepang, Thailand, Turki, Australia juga turut mendominasi, seperti halnya ATC musim 2018 lalu. Dukungan kepada para pembalap muda Indonesia ini merupakan salah satu rangkaian program pembinaan balap berjenjang dari AHM. Kelima pembalap tersebut merupakan pembalap muda hasil pembinaan di Astra Honda Racing School yang berdiri sejak 2010 lalu.

Honda NSF250R akan digunakan oleh para pembalap dalam ajang ATC 2019 ini. Motor ini memiliki karakter yang mirip dengan motor yang dipakai di Grand Prix Moto3, sehingga diharapkan dapat semakin mengasah skill balapnya untuk nantinya berjuang terjun di gelaran GP. Sebelum musim ini dimulai, para pembalap muda ini telah melakoni satu-satunya tes pramusim pada 19-20 Februari di Sepang International Circuit, Malaysia.

“Saya sudah sangat tidak sabar untuk memulai musim balap 2019. Dengan memulai petualangan di Qatar dan Thailand tentu menjadi semangat tersendiri bagi saya. Sepanjang jeda musim, saya telah berusaha dengan keras mempersiapkan diri saya, terlebih dengan adanya latihan NSF250R sebelum berangkat membuat saya lebih optimis lagi menatap seri Qatar dan Thailand ini. Target saya ialah bisa berkompetisi di rombongan depan dan meraih podium, terlebih saya sudah ada pengalaman membalap di Thailand selama TTC 2018. Semoga saya bisa meraih hasil terbaik bagi Indonesia,” ujar Herjun yang tahun 2018 lalu berhasil meraih gelar juara umum Thailand Talent Cup.

Untuk tahun 2019 ini, ATC akan digelar sebanyak 12 kali balapan, yang dibagi menjadi 6 putaran yaitu di Losail (Qatar), Motegi (Jepang), Buriram (Thailand) 2 kali dan Sepang (Malaysia) juga 2 kali. Untuk seri pertama di Qatar akan digelar pada Sabtu (9/3/2019) pukul 16:35 waktu setempat (20:35 WIB) dan pada Minggu (10/3/2019) pukul 13:50 waktu setempat (17:50 WIB).

Semoga para pembalap muda Indonesia ini berjaya di ajang ATC 2019 ini, aamiin….

 

Related Post

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.