Honda E Prototype, Versi Produksi dari Honda Urban EV Concept Terungkap

Dua tahun lalu, dalam ajang Frankfurt Motor Show 2017 Honda memamerkan sebuah mobil listrik konsep yang ditujukan untuk pasar Eropa. Mobil tersebut dikenal dengan Honda Urban EV Concept, sebuah mobil yang desainnya mirip Civic hatchback lawas tahun 70 -80an namun bertenagakan baterai.

Baca juga:

Honda E Prototype

Honda E Prototype

Dan menyambut gelaran otomotif akbar Geneva Motor Show 2019 yang akan dilangsungkan awal Maret besok, Honda telah merilis gambar-gambar yang kabarnya akan menjadi versi produksi dari Urban EV Concept tersebut. Versi terbaru ini kini disebut Honda E Prototype.

Honda E Prototype masih memiliki desain yang mirip dengan Civic hatchback retro namun sedikit lebih modern. Desainnya kini tidak telalu kotak dan berkurang rasa retronya, namun tetap terlihat “jadul” dengan lampu utama dan lampu belakang bulat.

Bagian interiornya ternyata juga tidak lepas dari Civic generasi awal. Stir dual spoke dengan aksen kayu di beberapa bagian dashboard menjadi 2 hal yang identik antara Civic lawas dan Honda E Prototype. Tapi bedanya jelas, yang baru serba digital sementara yang lawas serba jadul dan analog 😀 . Lihat saja foto dashboard kedua mobil ini…

Dashboard Honda E Prototype

Dashboard Honda E Prototype

Dashboard Honda Civic 1978

Dashboard Honda Civic 1978

Dimensinya lebih pendek 4 inci dari Honda Jazz, artinya benar-benar akan menjadi city car electric retro mungil yang sangat cocok dipakai di perkotaan. Konsepnya merupakan hatchback 5 door dengan sistem penggerak roda belakang. Yups, RWD!

Honda E Prototype

Honda E Prototype

Mobil ini memiliki jarak tempuh sekitar 125 mil atau 200 km dalam sekali charging. Sayangnya belum diketahui spesifikasi teknisnya. Honda E Prototype akan memasuki jalur produksi di akhir tahun 2019 ini dan dipasarkan untuk pasar Eropa. Ditunggu nih, hatctback retro modern berpenggerak roda belakang, tapi listrik 😀

 

Related Post

Advertisements

One comment on “Honda E Prototype, Versi Produksi dari Honda Urban EV Concept Terungkap

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.