Tembus 190 Mph, Bentley Bentayga Speed Jadi SUV Tercepat di Dunia Kalahkan Urus

Pabrikan asal Inggris, Bentley menghadirkan versi baru untuk SUV mewahnya, Bentley Bentayga dengan performa baru. Bentayga baru ini disebut Bentle Bentayga Speed yang sesuai dengan namanya memiliki kecepatan maksimal lebih tinggi dari versi “standar”.

Bentley Bentayga Speed

Bentley Bentayga Speed

Upgrade performa Bentayga Speed menghasilkan top speed hingga 190 Mph (305.6 kmh), lebih tinggi dari Bentayga standar yang “hanya” 187 Mph (300,9 kmh). Dengan top speed baru ini, otomatis Bentayga Speed menjadi SUV tercepat dan mengalahkan Lamborghini Urus. 

Yups, SUV terkencang dari Lamborghini tersebut “hanya” mampu mencapai kecepatan maksimum 189,5 Mph (305 Kmh). Dengan demikian Bentayga Speed lebih cepat 0,5 Mph (0,8 Kmh). Selisih dikit banget ya… 😀 Walaupun top speed unggul, namun Bentayga Speed masih kalah dalam hal akselerasi, dimana Urus mencapai 3,6 detik sementara Bentayga Speed hanya 3,9 detik dari 0 – 100 Kmh.

Mesin Bentley Bentayga Speed

Mesin Bentley Bentayga Speed

Mesin Bentayga Speed masih mengandalkan konfigurasi mesin W12 6.0 liter yang telah diupgrade dan menghasilkan tenaga 626 Hp dan torsi 900 Nm. Sementara untuk Bentayga “standar” dengan mesin yang sama mampu menghasilkan tenaga 605 hp. Bentayga Speed ini juga telah meningkat performa akselerasinya dari 4,1 detik di Bentayga standar menjadi 3,9 detik.

Bentayga Speed masih menghadirkan 4 mode mengemudi, seperti halnya Bentayga standar. Untuk mendapatkan performa lebih baik, mode Sport dikalibrasi ulang untuk meningkatkan respon dari mesin W12 dan transmisi otomatis 8 percepatannya. Selain mesin, software untuk suspensi dan pengereman juga mendapatkan upgrade dengan rem karbon keramik yang paling besar yang pernah dipasang pada Bentayga.

Sementara untuk mendongkrak penampilan, Bentayga Speed hadir dengan styling yang lebih sporty dengan perubahan desain pada lampu depan dan grill, side skirt baru sewarna body, emblem Speed, splitter depan belakang serta velg 22 inch warna silver atau hitam.

Interior Bentley Bentayga Speed

Interior Bentley Bentayga Speed

Bagian interior juga dipermak dengan tambahan yang tidak bisa didapatkan di Bentayga lain, yaitu Alcantara. Sayang, harganya belum disebutkan walaupun rumornya lebih mahal 20.000 pound dari versi standar, berarti sekitar 185.000 pound. Muraahhhh, cuma 3,3 miliaran rupiah, tapi di Inggris… kalau masuk di sini yakin lebih dari 10M 😀

Nah, SUV super dan mevvah ini akan memulai debutnya di ajang Geneva Motor Show 2019 bulan depan dan akan dijual di akhir tahun ini. Inden ah… :mrgreen:

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.