Mobil Balap Amerika Ini Akan Hadir Dengan Mesin Civic Type-R 1009 HP/Ton

Mungkin Inggris menjadi salah satu negara yang terkenal dengan “pabrikan” mobil-mobil sport atau mobil balap kecil namun lincah dan bertenaga. Sebut saja Ariel yang terkenal dengan Ariel Atom atau Caterham yang dikenal dengan Caterham Seven-nya. Kedua mobil ini sering saya pakai dalam ajang balap atau tepatnya game balap Real Racing 3 selain KTM X-Bow hehe… Kecil-kecil cabe rawitlah mobil-mobil ini 😀

Vandal One

Vandal One, Pesaing Caterham dan Ariel

Namun dalam waktu dekat mereka akan segera mendapatkan kompetitor dari Amerika. Adalah Vandal, sebuah perusahaan Amerika, yang kini sedang mengembangkan mobil sport pertamanya yang disebut Vandal One. 

Vandal One akan dibangun dengan sasis monocoque berbahan carbon fiber yang dibalut dengan body panel yang juga terbuat dari carbon fiber. Layaknya mobil sport kecil dengan 1 penumpang, berat keseluruhan dari mobil ini nantinya hanya 555 Kg, snagat ringan. Dan menariknya, Vandal One akan menggendong mesin 4 silinder 2.0 liter turbo K20C1 dari Honda Civic Type R, sama dengan mesin yang dipakai Ariel Atom 4. Mantab!

Vandal One

Vandal One dengan mesin Civic Type R

Mesin Civic Type R dalam kondisi standar menghasilkan tenaga 306 Hp, namun Vandal meningkatkan performanya menjadi 340 Hp untuk varian paling rendah. Dan untuk versi tertingginya, Vandal akan mengupgrade mesinnya menjadi 560 Hp. Dengan kata lain, mobil ini akan memiliki tenaga 1009 HP untuk setiap berat 1 ton-nya.

Tidak hanya memiliki tenaga besar, mesin Civic Type R ini juga diupgrade hingga mampu berkitir hingga 9.000 rpm, yang kemudian disambungkan dengan transmisi sequential 6 percepatan yang dipasok oleh Sadev. Traction kontrol tidak tersedia pada varian bawah, namun menjadi standar untuk varian di atasnya.

Sebagai sebuah mobil balap, tak lengkap kalau tidak bisa diambil data-datanya selama balapan. Nah, setiap Vandal One nantinya akan dilengkapi dengan sistem telemetri yang bisa memantau data mobil dari pit lane secara real-time. Last, Vandal One akan diberi label harga mulai USD 119.700 untuk versi terendah atau versi 340 Hp, namun untuk versi lebih tinggi masih belum diumumkan. Mungkin sampai 200k USD kali yak 😀

Berminat untuk mengimpornya? Lumayan jadi mobil koleksi hehe….

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.