Honda Jepang Recall 6 Motor Karena Masalah ABS, Termasuk CBR250RR!

Tanggal 7 Februari 2019 kemarin, Honda Jepang mengumumkan kampanye recall untuk beberapa motor produksinya. Total ada 5 motor dengan 6 model yang terkena dampak recall ini, termasuk CBR250RR. Wahhh beneran?

Honda CBR250RR Livery HRC - RWB

Honda CBR250RR Livery HRC – RWB

Yups, salah satu motor yang direcall adalah CBR250RR tipe ABS produksi 6 November hingga 28 November 2018, tapi tentunya yang untuk pasar Jepang ya. Selain CBR250RR, berikut ini 6 model motor yang di-recall : 

Daftar Motor Honda yang Kena Recall di Jepang

Daftar Motor Honda yang Kena Recall di Jepang

Nah, kampanye recall ini ternyata terkait masalah Modulator ABS pada motor-motor tersebut dimana potongan aluminium kemungkinan bisa ditimbulkan pada saat proses perakitan karena konfigurasi jig yang tidak sesuai. Seandainya hal tersebut terjadi, bagian aluminium tersebut bisa merusak check valve ketika ABS bekerja, sehingga bisa mengakibatkan roda terkunci. Bahaya dong, yups… bahaya pakai banget.

Bagian Modul ABS yang kena Recall

Modul ABS yang kena Recall

Bagi pemilik motor-motor tersebut dianjurkan untuk segera melakukan perbaikan di dealer resmi Honda dan akan langsung mendapatkan penggatian modul ABS yang baru, pastinya gratis!

Apakah recall ini berlaku juga dengan Honda CBR250RR di Indonesia? Belum diketahui sejauh ini. Dan jika iya, pastinya akan ada informasi resmi dari AHM terkait masalah recall ini. Yang jelas, recall merupakan bentuk tanggungjawab pabrikan pada konsumen dan produknya. Kalau ada masalah kemudian kena recall kan bagus, daripada dibiarkan malah bahaya kan? Kita tunggu saja… 🙂

 

Related Post

 

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.