Yamaha MT-15 dan New MX-King Dirilis Bersama Rossi, Vinales dan Galang Hendra

Selain merilis motor, team, sponsor dan livery YZF-M1 versi 2019, Rossi dan Vinales ke Indonesia juga memiliki agenda lainnya, yaitu launching produk paling anyar dari Yamaha. Yups, 2 produk baru Yamaha belum lama ini didistribusikan ke dealer-dealer untuk kemudian dipasarkan secara resmi.

Rossi & Vinales Launching MT15 dan MX King di Jakarta

Rossi & Vinales Launching MT15 dan MX King di Jakarta

Baca juga:

Kedua motor tersebut adalah MT-15 yang beberapa waktu lalu diperkenalkan internal oleh Yamaha pertengahan Januari lalu serta MK King Facelift yang sudah diperkenalkan Yamaha akhir tahun lalu. Rossi dan Vinales-pun didaulat untuk launching secara resmi dua produk sport Yamaha ini untuk meramaikan pasar sepeda motor nasional, khususnya di kelas sport dan bebek berkapasitas mesin 150an cc. 

Setelah merilis M1 2019, duo pembalap kelas Yamaha ini kembali membuat kejutan ketika tampil ke atas panggung dengan mengendarai kedua motor baru ini, dimana Rossi menaiki MT-15 dan Maverick Vinales menaiki New MX-King yang disambut penuh antusias oleh para awak media yang hadir. Selain Rossi dan Vinales, ternyata pembalap Yamaha Rider Indonesia (YRI) yaitu Galang Hendra Pratama, M. Faerozi, Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho juga turut memperkenalkan kedua motor tersebut dengan menampilkan seluruh line up warna yang ada. Mantab!

Galang Hendra dan Yamaha Rider Indonesia (YRI) juga turut merilis New MX King dan mT-15

Galang Hendra dan Yamaha Rider Indonesia (YRI) juga turut merilis New MX King dan mT-15

Bagaimana komentar Rossi dan Vinales tentang motor terkecil (di Indonesia) dari keluarga MT ini serta MX King terbaru?

“MT-15 memiliki tampilan sporty dan agresif terutama pada bagian lampu depan yang sudah menggunakan teknologi LED Projector dengan desain MT-family yang begitu kuat. Posisi berkendaranya juga nyaman untuk melakukan berbagai manuver berkat kehadiran suspensi Up Side Down,” ujar Valentino Rossi.

“MX-King kini terlihat lebih racy, bobotnya yang ringan membuat motor ini sangat lincah dan mudah untuk dikendalikan. Menurut saya MX-King merupakan motor bebek dengan karakter sport sejati,” ungkap Maverick Vinales.

MT-15 sendiri dibekali dengan mesin 155cc 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW/ 10.000rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm/ 8.500rpm. Mesinnya sama dengan New R15 yang juga dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin, fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan dan juga fitur slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi. MT-15 hadir dalam 3 pilihan warna yaitu Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black dan dipasarkan kepada konsumen seharga Rp 34.950.000 OTR Jakarta.

MT-15

MT-15

Sementara New MX-King menggendong mesin 150cc fuel injection, 4 valve, dengan 5 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11.3 kW/ 8,500rpm dan torsi 13.8 kW/ 7,000rpm. New MX-King juga hadir dalam 3 warna baru yang tersedia, yaitu Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange yang dipasarkan dengan harga Rp 22,900,000 OTR Jakarta.

Kalau harga di Batam berapa? Nanti saya update di artikel  berikutnya :mrgreen:

 

Related Post

Advertisements

2 comments on “Yamaha MT-15 dan New MX-King Dirilis Bersama Rossi, Vinales dan Galang Hendra

  1. Pingback: Ini Dia Harga dan Cicilan Yamaha MT-15 Batam, Cuma 35 Jutaan Bro! | MivecBlog.com

  2. Pingback: Bocoran Produk Yamaha Yang Akan Rilis Di Semester 2 Tahun 2019, Ada New NMax! | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.