Recall Masalah Airbag Terus Berlanjut, Mitsubishi Recall 3 Model Mobilnya di Indonesia

Recall untuk mobil-mobil di Indonesia terkait masalah airbag terus berlanjut. Bukan hanya Honda dan Toyota, Mitsubishi di Indonesia melalui PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga kembali mengumumkan kampanye recall untuk mobil-mobilnya. Baca juga: Belum 3 Bulan, Di 2018 Honda Sudah Recall 479.522 Unit Mobil dari 8 Model Produksinya

Recall Airbag Mitsubsihi Indonesia

Recall Airbag Mitsubsihi Indonesia

Total ada 3 model model yang di-recall kali ini yang jumlahnya mencapai ribuan unit, tepatnya 1.278 unit. Mobil-mobil ini diproduksi oleh Mitsubishi dari tahun 2006 hingga 2016. Nah, mobil apa saja yang kena recall kali ini? Berikut daftarnya…

Recall ini juga senada dengan recall-recall lainnya terkait masalah airbag dimana ada kemungkinan body inflator airbag (komponen mekanis pengembang airbag) dapat pecah yang menyebabkan terpentalnya material komponen ini sehingga berbahaya bagi pengemudi atau penumpang depan ketika terjadi kecelakaan. Mobil-mobil Mitsubishi yang kena recall terkait masalah airbag kali ini adalah :

  1. Pajero Super Exceed (2008 – 2013) 62 unit
  2. Delica (2014 – 2016) 996 unit
  3. Lancer SEi (2006 – 2012) 220 unit

Seperti kasus-kasus lainnya, penyebab body inflator airbag berpotensi pecah adalah karena bahan kimia pengembang airbag, yaitu ammonium nitrate yang berubah dalam akumulasi jangka waktu yang cukup lama, sehingga rusak dan meledak berlebihan akibat perbedaan temperatur dan kelembaban.

System Airbag

System Airbag

Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan bahwa program recall ini dimulai tanggal 1 Februari (hari ini) dan tentu saja gratis.

“Kami mengundang para konsumen setia Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan tersebut untuk melakukan pemeriksaan kendaraannya di dealer resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya”, ungkap Irwan.

Jadi tidak usah khawatir kan dengan layanan purna jual Mitsubishi. Walaupun mobilnya sudah tidak diproduksi, namun Mitsubishi masih tetap menunjukkan komitmen dan tanggungjawabnya terhadap produk-produknya. Penggantian komponennya pun tidak terlalu lama, hanya sekitar 3 jam untuk model Pajero Super Exceed dan 2 jam untuk Delica dan Lancer SEi.

Sumber : Mitsubishi

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.