Awal Tahun 2019, Safety Riding Goes to School Sambangi 2 Sekolah Ini di Batam

Tim Safety Riding Capella Honda Kepri langsung tancap gas mengawali tahun 2019 ini dengan rangkaian program edukasi keselamatan berkendara ke sekolah-sekolah di wilayah Kepri. Kali ini, SMK Batam International School dan SMK Pelayaran yang berada di ruko Rananta Blok B no.5-9 Legenda Malaka menjadi sekolah pertama dalam rangkaian program Safety Riding goes to School dari Capella Honda Kepri.

Safety Riding goes to School dari Capella Honda

Safety Riding goes to School dari Capella Honda

Di tahun 2019 ini, secara keseluruhan jumlah sekolah yang dibidik untuk edukasi Safety Riding sebanyak 20 sekolah dari semua jenjang pendidikan, dimana yang paling banyak adalah jenjang SMA/K untuk membudayakan keselematan berkendara. 

“Terbanyak adalah jenjang Sekolah Menengah Atas yaitu 13 sekolah. Hal ini sejalan dengan komitmen Honda untuk terus membudayakan keselamatan berkendara di masyarakat Indonesia,” ujar Budi Winarto, PIC Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara wilayah Kepri.

Menurut Budi, berdasarkan data Kepolisian Lalu lintas Polri, di tahun 2017 ada 51% dari pengguna kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas berada pada rentang usai produktif (15-35 tahun). Artinya Honda sudah berada pada track yang benar jika lebih fokus untuk mengedukasi kalangan pelajar terutama tingkat SMA/K dan mahasiswa.

Safety Riding goes to School dari Capella Honda

Safety Riding goes to School di SMK Pelayaran Batam

Sementara itu, menurut Waka Kurikulum SMK Batam International School Friska Silalahi, SE., MM mengatakan bahwa edukasi ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di sekolahnya.

“Selain menambah wawasan bagi siswa juga menambah pengetahuan bagi mereka. Jadi mereka tahu bagaimana berkendara dengan benar sesuai aturan,” kata Bu Friska.

Setelah SMK Batam International School dan SMK Pelayaran, tim Safety Riding Capella Honda juga melakukan edukasi di SMP Negri 17 Punggur di hari Sabtu kemarin (26 Januari) dan SMK Multistudi High School Batuampar di hari Senin (28 Januari).

“Kita tetap mengusung tema #cari_aman karena tagline ini mudah diucapkan dan sudah akrab di telinga kaum milenial. Kalau untuk sekolah kita gunakan slogan Masuk sekolah #cari_aman lagi,” tutup Budi.

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.