Bocor, Suzuki Akan Rilis SUV dari Basis All New Ertiga Akhir Tahun 2019

Praktis di Indonesia hanya Suzuki sebagai pabrikan besar yang tidak memiliki line up Low SUV atau MPV ala-ala SUV. Dari Honda kita bisa melihat BR-V, kemudian duo Astra memiliki Rush dan Terios, sementara Mitsubishi memiliki Xpander yang walaupun MPV tapi bergaya ala SUV.

Bocoran Suzuki Ertiga Cross

Bocoran Suzuki Ertiga Cross

Nah, kalau di India, Maruti Suzuki sedang menyiapkan Ertiga Cross maka Suzuki di Indonesia juga tidak mau ketinggalan. Menurut bocoran yang bersumber dari SerayaMotor, Suzuki Indonesia juga sedang menyiapkan sebuah SUV yang berbasiskan All New Ertiga! Widihhhh…

“Sekitar akhir 2019, kami akan memperkenalkan SUV baru yang diturunkan dari All New Ertiga dengan rencana penjualan 3.000 unit,” begitu yang tertulis dalam dokumen yang kemungkinan adalah permintaan dari Suzuki Indonesia ke Suzuki Jepang.

Dokumen bocoran SUV baru dari Suzuki dari basis All New Ertiga

Dokumen bocoran SUV baru dari Suzuki dari basis All New Ertiga

Apakah nanti SUV Suzuki di Indonesia tersebut adalah Ertiga Cross atau benar-benar sebuah SUV yang baru berbasiskan All New Ertiga? Yang jelas masih abu-abu. Namun dari bocoran dokumen tersebut, SUV Suzuki ini akan dirilis akhir 2019 dengan target produksi 30.000 unit per tahun. Artinya, target per bulannya cukup besar dan setara dengan penjualan All New Ertiga sendiri, yaitu 2.500 unit per bulan.

Semoga saja yang hadir nanti benar-benar sebuah SUV, walaupun basis mesin dan rangkanya dari Ertiga. Bukan hanya MPV yang diberi kosmetik ala SUV seperti Livina X-Gear yang tahu sendiri kan bagaimana penjualannya?

Yang jelas, SUV baru Suzuki nanti akan memiliki kompetitor yang cukup kuat, sebut saja duo Rush – Terios, BR-V, bahkan mungkin Xpander dan HR-V. Jadi desainnya jangan sampai biasa saja, seperti mobil-mobil Suzuki sekarang yang serba tanggung.

 

Related Post

Advertisements

2 comments on “Bocor, Suzuki Akan Rilis SUV dari Basis All New Ertiga Akhir Tahun 2019

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.