Mau X-ADV Murah? Nih Perkenalkan Lifan LF150-T Dengan Mesin 150cc

Honda X-ADV, salah satu motor idaman seandainya nanti memiliki duit berlebih :D. Namun, saya masih heran dengan Astra Honda Motor (AHM) yang hingga kini masih ogah untuk memboyong Honda X-ADV ke tanah air. Dari sisi desain jelas gahar dan (sepertinya) nyaman sebagai motor adventure namun memiliki kelebihan lain, yaitu kemudahan dan kepraktisan layaknya motor metik ketika dipakai buat trabas.

Honda X-ADV

Honda X-ADV

Namun pastinya harganya tidak akan murah karena karena kategorinya adalah moge dengan kubikasi 745 cc yang pajaknya ampun-ampunan. Namun, jangan khawatir selama masih ada motor Made in CHina di dunia hehehe… sekarang sudah ada versi murah dari X-ADV dari China, yaitu Lifan LF150-T yang baru dirilis kemarin, 18 Januari 2019. 

Lifan LF150-T

Lifan LF150-T

Motor ini sekilas memang terlihat sangat mirip desainnya dengan Honda X-ADV, hanya saja sepertinya memiliki dimensi yang lebih mungil. Yups, desain Lifan LF150-T benar-benar adventure banget dengan windshield tinggi dan setang naked layaknya motor adventure. Apalagi kaki-kakinya juga terlihat kekar dengan ban dual-purpose-nya. Tapi beda dengan X-ADV yang menggunakan velg jari-jari, LF150-T menggunakan velg model cast wheel.

Dimensi Lifan LF150-T terlihat cukup mungil

Dimensi Lifan LF150-T terlihat cukup mungil

Sayangnya detail spesifikasi belum bisa saya dapatkan, bahkan dari website Lifan sekalipun. Namun, menurut Newmotor.com.cn, Lifan LF150-T memiliki mesin 150cc 1 silinder dengan tenaga 8,6 kW atau 11,5 HP pada 8.500 rpm dan torsi 11 Nm pada 5.500 rpm. Bobotnya juga cukup ringan, hanya 125 kg dengan ground clearance 125 mm dan seat height 760 mm. Desain tangkinya juga ada di tengah layaknya maxi skuter saat ini dengan kapasitas tangki 12 liter, gedhe juga ya…

Shock depan sudah mengadopsi model upside down dan mengandalkan suspensi monoshock untuk belakang. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan disk brake depan belakang dan rem ABS. Lampu depan juga sudah LED dengan pemisah seperti pada CB150 Exmotion serta speedometer digital.

Headlamp Lifan LF150-T, sudah LED

Headlamp Lifan LF150-T, sudah LED

Harganya juga belum disebutkan pada website Lifan, namun pastinya tidak akan lebih mahal dari X-ADV. Soalnya harga motor-motor 150cc di China tergolong tidak terlalu mahal, sekitar 30-an juta kalau dirupiahkan. Nah, bagaimana? Mau X-ADV murah, tunggu saja dan berharap Lifan mau jualan di Indonesia :mrgreen:

 

Related Post

Advertisements

2 comments on “Mau X-ADV Murah? Nih Perkenalkan Lifan LF150-T Dengan Mesin 150cc

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.